Tinggal 2: Ini Pemuda Lambar Lolos MBJR Nasional

  • Bagikan

Riyadi Andryanto. ist

LIWA, WAKTUINDONESIA – Akhirnya, setelah melewati rangkaian beberapa tahapan seleksi Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) dua dari empat pemuda asal Lampung Barat (Lambar), yakni Nili Roslina dan Aldo Patmara dinyatakan lolos tingkat nasional.

Ini prestasi, Kabupaten Lambar patut berbangga. Pasalnya, dua pemuda tersebut masuk dalam kuota dari pemuda di setiap provinsi.

Begitu ditadaskan Kepala bidang (Kabid) Kebudayaan, Riyadi Andryanto, mendampingi Kadisdikbud Lambar Bulki, saat dikonfirmasi, Senin (21/6/21).

“Alhmadulillah hari ini pengumuman hasil seleksi nya sudah keluar, dua pemuda Lambar dinyatakan lolos,” jelas Riyadi.

Lolosnya dua pemuda Lambar untuk mengarungi titik jalur rempah di nusantara, kata Riyadi, ialah merupakan program yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan.

“Mereka akan mengarungi jalur rempah di nusantara menggunakan Kapal Dewa Ruci,” lanjut Riyadi.

Terkait keberangkatan, lanjut Riyadi, direncanakan Juli mendatang sesuai dengan jadwal dari kementerian terkait.

“14 -15 Juli nanti pembekalan secara daring atau online, sedangkan pembakalan luring atau tatap muka dijadwal Agustus diadakan di Jakarta,” terangnya.

Riyadi berharap lolosnya dua pemuda di Bumi Beguai Jejama dapat menjadi duta budaya bagi kabupaten sejuta potensi wisata dan penghasil kopi robusta itu.

“Keterwakilan dua pemuda asal Lambar semoga menjadi duta budaya, yang kedepannya dapat memperkenalkan kebudayaan dan potensi wisata di tingkat nasional,” harapnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Ratusan CPNS di Tuba Kantongi SK, Ini Angkanya
  • Bagikan