Patut Dicontoh! Tanjungraya Sukau Punya Mobil Ambulance Sumber DD, Dilaunching Bupati Lambar

  • Bagikan

SUKAU, WAKTUINDONESIA – Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sepertinya layak menjadi contoh bagi pekon lainnya di kabupaten itu.

Pekon itu mengalokasikan dana desa (DD) untuk pengadaan mobil ambulance.

Begitu spesialnya, launchingnya pun dilakukan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus, Selasa (22/6/21).

Bila dirunut, pengadaan Ambulan bersumber DD tersebut pun ternyata selaras dengan salah satu dari pitu program kabupaten setempat, yakni Pelayanan Masyarakat Sehat.

Prosesi launching pun turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, dr Kurniawan Widiatmoko, Kadis Sosial Jaimin, Sekertaris Pemberdayaan Masyarakat Pekon, Syahril.

“Bersyukur kita bisa dipertemukan di Balai Pekon dalam rangka Launching Ambulan Pekon, yang tujuannya untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang bersumber dari ADD,” kata Parosil dalam sambutannya.

Kedatangan bupati yang selalu mengakhiri dengan kata merdeka dalam setiap sambutan seremonialnya tersebut, ialah untuk meninjau sejauh mana apresiasi dari masyarakat terhadap program Pemkab Bumi Beguwai Jejama Sai Betik itu.

“Alhamdulillah dari laporan peratin, ada betul bukti pembangunannya, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Pakcik berharap, adanya kendaraan sebagai mobilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat pekon tersebut percepatan implementasi program pemkab setempat.

“Semoga ambulan pekon ini kedepannya dapat menunjang perihal adanya perawat pekon (Desa) yang merupakan program baru di tahun 2021 ini,” pintanya.

Di kesempatan itu, Bupati Parosil juga menyerahkan bantuan berupa 12 unit kursi roda, 1.400 bibit pisang, 15 buah tempat cuci tangan, dan bantuan biaya listrik untuk tiga rumah ibadah di pekon setempat.

Mobil Ambulance, Ambulan Tantungraya, DD untuk Mobil Ambulance,

Sementara itu, Peratin (Kades) Tanjung Raya, Budiono, mengungkapkan rasa terimkasih dan apresiasi atas kehadirian orang nomor wahid di Bumi Beguwai Jejama itu bersama rombongan di pekon yang masuk dalam salah satu Smart Vilage (Desa Cerdas) di Provinsi Lampung tersebut.

BACA JUGA:  Kena Mosi Tidak Percaya, Ini Kata Peratin Lintik Pesisir Barat

“Selain ambulan pekon, kedepannya pembangunan GSG akan dianggarkan, dan seluruh pemangku akan diadakan pojok baca, tentunya ini kesiapan kami untuk bersinergi dalam membangun Lambar lebih baik,” tukasnya.

(erw/WII)

  • Bagikan