Bekerjasama Mahasiswa UIN, Pekon Hujung Semprotkan Desinfektan di Fasum-Fasos

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Pekon (desa) Hujung Kecamatan Belalau, Lampung Barat (Lambar) menggelar penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas umum (Fasum) maupun fasilitas sosial (Fasos) pekon setempat.

Menurut Peratin Hujung Ismet Liza, kegiatan penyemprotan tersebut rencananya akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di setiap pekan.

“Sudah kita agendakan sejak beberapa hari lalu bahwa hari Jumat ini kita akan lakukan penyemprotan desinfektan, alhamdulillah hari ini terlaksana dan kita rencanakan setiap hari jumat dibulan Juli ini,” kata Ismet, Jumat (9/7/21).

Lanjut dia, kegiatan sebagai antisipasi dini penyebaran Covid-19 di pekon binaannya tersebut, dibantu jajaran pemerintah pekon setempat dan bekerjasama dengan mahasiswa KKN asal UIN Raden Intan Lampung.

“Menggunakan mobil pickup, kita bergerak bergotong royong menyemprotkan desinfektan ke sekolahan dan fasilitas lainnya dibantu adik-adik mahasiswa,” jelasnya.

Selain penyemprotan, pihaknya menyatakan turut memberikan masker dari rumah kerumah warga sebagai bentuk langkah nyata melindungi warga.

Disinggung mengenai adanya masyarakat setempat yang terpapar Covid-19 sehingga pihaknya melakukan penyemprotan, dirinya menyanggah.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak warga kita yang terkena paparan virus Corona, kita melakukan antisipasi pencegahan dini saja mengingat di beberapa pekon lainnya terdapat warga yang terpapar, bukan kah mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Ini 3 dari 5 Pekon di Lambar Layak Dimekarkan, DPMP: Anggaran Diajukan untuk 2021
  • Bagikan