Bangun Mulyo Bangun Gedung Posyandu Sumber APBDes 2021

148

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpangpematang Kabupaten Mesuji Lampung berkeinginan memenuhi sarana kesehatan masyarakatnya.

Karenanya, tahun 2021 ini desa itu menggelontorkan sejumlah dana APBDes untuk gedung posyandu.

Kepala Desa Bangun Mulyo, Abu Nawar, mengatakan pembangunan gedung posyandu merupakan kebutuhan mendesak dan menjadi program prioritas yang harus direalisasikan.

“Hal itu dilakukan karena tuntutan kebutuhan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan bisa tumbuh serta berkembang dengan baik,” tuturnya di lokasi pembangunan gedung Posyandu kepada Waktuindonesia.id, Rabu (14/7/21).

Menurut Abu Nawar adanya gedung posyandu yang dibangun itu diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para kader untuk melaksanakan tugasnya.

“Kita berharap agar kelak gedung posyandu ini, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan para kader posyandu. Kita sadar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera tidak bisa lepas dari peranan para kader posyandu,” jelasnya.

“Semoga ke depannya apa yang telah dibangun baik sarana dan prasarananya dapat dijaga dan dipelihara dengan baik dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dapat dilayani dengan baik,” pungkasnya.

(fan/esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Berkas Perkara Tersangka Korupsi APBK 2015-2016 Sidomukti Dilimpahkan ke JPU