4 Hari Terkonfirmasi Positif Corona di Lambar 122 Kasus

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Penyebaran corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih tinggi bahkan tergolong tidak terkendali. Pasalnya, dalam waktu empat hari sebanyak 122 orang dinyatakan terpapar covid-19.

Bertambahnya angka tersebut, membuat kasus positif covid-19 di Lambar kini berjumlah 1.716 sejak pertama terkonfirmasi bulan Maret 2020 lalu.

Dengan rincian, 1.127 dinyatakan telah selesai isolasi, 515 tengah isolasi dan 74 kasus kematian.

Dari data diatas, kasus kematian menyentuh angka 4 persen lebih dari jumlah terkonfirmasi. Dimana, angka kematian ini dalam dua hari terakhir terhitung dari tanggal 22-23 terjadi penambahan sebanyak lima kasus kematian.

Tepatnya pada tanggal 22 terjadi dua kasus kematian dan pada hari ini tiga kasus kematian akibat covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik, Erna Yanti, Jumat (23/07/21) mengatakan bahwa penularan covid-19 masih terjadi di Lambar. Data terbaru yang dimilikinya, 48 orang dinyatakan terpapar covid-19.

Penyebarannya kali ini terjadi tiga kecamatan, antaranya Kecamatan Sukau 12 kasus, Kecamatan Way Tenong 10 kasus dan 26 kasus terjadi di Kecamatan Balik Bukit yang merupakan pusat Ibu Kota Kabupaten Lampung Barat.

“Sukau 12 kasus dengan rincian enam kasus hasil tracing dan enam kasus baru, di Way Tenong 10 kasus yang antaranya Tujuh kasus hasil tracing dan tiga baru. Sedangkan Balikbukit 26 kasus dengan rincian 22 kasus hasil tracing dan empat baru,” katanya.

Dikatakan Erna, dari 122 kasus dalam empat hari terakhir sejatinya sempat mengalami penurunan kasus positif pada tanggal 22 Juli. Dimana, pada tanggal tersebut angkat terkonfirmasi berjumlah 15 kasus.

Angka ini tentu lebih rendah dari kasus positif yang terjadi sebelumnya, dimana pada tanggal 20 terjadi penularan 23 kasus dan pada tanggal 21 terjadi 36 kasus positif.

BACA JUGA:  Resmi Ditutup, Ketua PC GP Ansor Apresiasi Pelaksanaan MTQ ke-46 Dairi

Dengan masih terus bertambahnya angka penularan covid-19 setiap hari, Erna berharap masyarakat terus wasapada menjaga diri dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

“Tetap waspada menjaga kesehatan diri, terus terapkan protkes saat beraktifitas diluar rumah,” pungkasnya. (dri/WII)

  • Bagikan