Ini 2 Bidikan Polisi Lambar di Operasi Patuh Krakatau

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Polisi Lampung Barat (Lambar) menggelar Operasi Patuh Krakatau (OPK) 2021 mulai hari ini, Senin (20/9/21).

Operasi serupa memang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari, hingga 3 Oktober 2021.

Di Lambar, OPK ditandai dengan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mako Polres Lambar, Senin (20/9).

Ada dua poin yang menjadi sasaran operasi dengan sandi Patuh Krakatau itu, disiplin berlalulintas dan protokol kesehatan.

Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman saat memimpin apel gelar pasukan tersebut, mengatakan tujuan OPK sebagai penertiban dan edukasi untuk meminilasir pelanggaran, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hingga edukasi protokol kesehatan (Prokes).

Termasuk mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Melalui OPK kita tingkatkan disiplin prokes dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap,” paparnya.

BACA JUGA: Kapolres Lambar Hadi Saepul Rahman Kunjungi PWI Lambar

Dikatakan, OPK merupakan salah satu konsekuensi atas meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

“Kondisi sosialnya masyarakat pun memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, sehingga kendaraan bermotor masuk dalam pokok,” paparnya.

“Kaitanya denga keselamatan berlalu lintas mutlak disosialisasikan melalui OPS Patuh Krakatau 2021 ini,” imbuh mantan kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) pertama itu.

BACA JUGA: Sejumlah Kapolres di Lampung Dimutasi: Ada Lambar, Tubaba hingga Balam

Kapolres asal Resimen Pelopor Korps Brigade Mobil (Brimob) itu juga menyebut adanya jalan tol di Lampung yang menjadi lalu lintas cepat dan efisien mencapai tujuan, sehingga hematnya potensi angka kecelakaan pun meningkat.

“Sehingga, edukasi patuh berlalu lintas harus intens dilakukan, tidak hanya momen OPK 2021 ini saja, terus kita sosialisasikan untuk menekan dan meminimalisir lakalantas,” tutup polisi dengan dua mawar di pundak tersebut.
(erw/WII)

BACA JUGA:  Pemkab Lampura Gelar Musrenbang RKPD
  • Bagikan