Tak Ada Tempat Bagi Pelaku Kriminal Di Wilkum Polsek Kedondong

  • Bagikan

Kedondong, Waktuindonesia – Kembali Polsek Kedondong berhasil mengungkap pelaku kejahatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

ARP (17) warga Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran ditangkap tim Tekab 308 Polsek Kedondong karena diduga melakukan tindak pidana curat pada Rabu (8/9/2021) pada pukul 00:30 WIB dirumah Dedi Yanto di Desa Kedondong.

Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi yang diwakili Kanit Reskrim termuda di jajaran Polres Pesawaran Bripka Andhika Ramadhona menjelaskan bahwa pelaku tersebut menjalankan aksinya dengan cara masuk kedalam rumah korban melalui jendela depan rumah dan mengambil satu unit handphone merek Realmi Type Narzo 20pro.

“Iya atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 3.100.000 dan korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kedondong untuk ditindaklanjuti,” kata Andhika, Rabu (22/9/2021).

Kemudian, lanjutnya pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 17:00 Wib anggota Tekab 308 Polsek Kedondong melakukan penyelidikan terkait perkara tersebut.

“Setelah itu kami mendapatkan informasi bahwa pelaku melarikan diri menuju Seputih Mataram Lampung Tengah,” ujarnya.

“Lalu Tim yang saya pimpin langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil diamankan beserta barang bukti hasil curiannya,” timpalnya.

Dirinya menuturkan untuk saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Kedondong untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku akan diancam dengan pasal 363 KUHP, Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” tutupnya.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Usulkan 5 Ranperda ke DPRD, Ini Rinciannya
  • Bagikan