Ketua Pemuda HKTI: DKI Jakarta Siap Sebagai Penghubung Pemasaran Hasil Pertanian Nasional

  • Bagikan

Jakarta, Waktuindonesia – Tepat hari ini tanggal 24 September, masyarakat Indonesia memperingati Hari Tani Nasional. Peringatan tersebut diingat sebagai semangat untuk memuliakan rakyat tani Indonesia yang diteken Presiden Soekarno dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 169 Tahun 1963.

Dalam peringatan Hari Tani Nasional (HTN), Ketua Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta, Aji Andika Mufti mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia. Pihaknya berharap dengan adanya momentum HTN ini dapat membawa semangat perubahan bagi para petani.

“Dihari bersejarah ini, saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama mengatasi persoalan pertanian. Karena kita tahu bahwa sektor pertanian menjadi penopang utama bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Aji.

Aji menilai, jika pandemi Covid-19 bukan mejadi penghalang untuk terus meningkatkan produksi di bidang pertanian. Oleh karena itu, lanjut Aji, petani harus bisa berinovasi dan mengikuti segala pendampingan yang diberikan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia menambahkan, peringatan Hari Tani Nasional juga dapat dijadikan sebagai momentum bagi pemerintah daerah maupun pusat untuk terus melakukan pembenahan dan memberikan jaminan terhadap produk pertanian itu sendiri. Terkait hal ini, Aji menyebut, jika Provinsi DKI Jakarta siap menjadi penghubung pemasaran hasil produksi pertanian nasional.

“Saya ingin mengatakan bahwa DKI Jakarta siap untuk memposisikan diri sebagai penghubung produksi pertanian nasional,” ucap Aji.

Aji mengungkapkan, sejauh ini permintaan petani di Indonesia hanya ingin hasil produksinya distribusikan dengan baik. Karena itu, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan unsur lainya yang perlu memperhatikan secara khusus dan terlibat dalam proses produksi pertanian.

Sebagai informasi, HKTI saat ini dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum. Sedangkan DPP Pemuda Tani HKTI diketuai Rina Saadah Adisurya. (ram/WII)

BACA JUGA:  Ini Usulan Warga Gung Pinto via Anggota DPR RI, Bob Andika Upayakan Hunian
  • Bagikan