HUT Lambar ke 30, Pekon Kembahang Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Kecamatan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Barat (Lambar) ke 30, Pekon Kembahang raih penghargaan sebagai pekon dengan pengelolaan keuangan terbaik tingkat kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat, Jumat (9/24/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan Camat setempat, Mat Suhyar, kepada beberapa pekon lain diantaranya, pekon Sukabumi sebagai pekon terbaik dalam penanganan Covid-19

Kemudian pekon balak sebagai salah satu pekon penggerak dalam penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 sekaligus pengeloaan Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon).

“Itulah beberapa pekon penerima penghargaan dari bapak Bupati melalui kecamatan, masing-masing tidaklah sama capaiannya, tetapi itulah yang menunjukan bahwa setiap pekon memiliki keunggulan,” jelas Mat Suhyar saat dikonfirmasi waktuindonesia.id (25/9/2021).

Khususnya bagi pekon kembahang, meraih penghargaan pengelolaan keuangan terbaik agar kiranya dapat dipertahankan dan menjadi contoh bagi pekon yang lain.

“Di tengah era pandemi Covid-19 yang harus dilakukan pekon adalah menjadi garda terdepan memutus mata rantai penyebaran, selain itu pengelolaan keuangan yang baik dan efektif pun juga tak kalah penting, agar kiranya menjadi motivasi bagi pekon lain,” harapnya.

Sementara Peratin Pekon Kembahang, Donal Hentrisa mengutarakan terimakasih dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan, menurutnya capaian dimaksud merupakan hasil kerja tim aparatur pekon dan dukungan masyarakat setempat.

“Capaian ini bukanlah karena pekon kembahang sempurna, tetapi berkat kerja tim dan kerja keras dan semangatlah raihan itu dapat kami raih, ini menjadi motivasi kau untuk semakin optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

(Erw/WII)

BACA JUGA:  Belum 1 Tahun Rabat Beton Desanya Mulai Mengelupas, Ini Kata Peratin Piryan
  • Bagikan