Sejarah! Balon Ketua PWI Lampung Nizwar Teken Pakta Integritas di Tubaba

  • Bagikan

TUBABA, WAKTUINDONESIA – Ada hal yang berbeda saat Bakal Balon (Balon) Ketua PWI Lampung Periode 2021 – 2026, Nizwar, berkunjung ke sekretariat PWI Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (11/10/21).

Mantan pemred Radar Lampung itu menandatangani pakta integritas di hadapan pengurus PWI kabupaten pemilik Kota Budaya Uluan Nughik itu.

Ini memang sejarah. Terkait penandatanganan pakta integritas calon ketua PWI Lampung ini memang kali pertama sejak PWI Lampung berdiri.

Diketahui, PWI Lampung dirintis sang Mullah Pers Lampung, penerima piagam penghargaan Penegak Pers Pancasila dari PWI pusat, Solfian Akhmad sejak 1959. Tapi, PWI Cabang Lampung baru terbentuk 1967, dan 1970 mulai diadakan pembenahan organisasi. Mullah pers yang karib disapa Bang Sol itu memimpin PWI Lampung empat periode berturut-turut sejak 1974 hingga 1990 (paratokohlampungblogspotcom).

Ada tiga poin pakta integritas pasangan Balon Sekretaris PWI Lampung, Elkana Rio Adil itu.

Yaitu, akan mendukung terwujudnya pembangunan Musium Pers di Tubaba yang digagas Pemred Lampost, Iskandar Zulkarnaen, dalam konferensi kerja PWI Lampung beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, akan mempermudah penerbitan KTA organisasi PWI secara administratif prosedural tanpa biaya.

Terakhir, memerioritaskan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi pengurus PWI dalam upaya peningkatan kapasitas dan profesionalisme anggota PWI Lampung.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmannirrahim, pakta integritas ini saya tandatangani di hadapan pengurus PWI Tubaba di dampingi Elkana Rio Adil calon sekretaris PWI Lampung,” ucapnya.

Diketahui, pengurus PWI Lampung yang dipimpin Sekretaris, Nizwar bersilaturahim ke PWI Tubaba.

“Saya telah minta izin Ketua PWI Provinsi Lampung, Kakanda Supriyadi Alfian untuk mensosialisasikan diri maju sebagai calon ketua PWI Lampung periode 2021-2026 mendatang,” kata Nizwar dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Dilantik Hari Ini, Siapa Ketua Dewan Pengurus Korpri Pesibar? Cek di Sini

Nizwar juga meminta maaf atas segala kekurangan pada periode kepengurusan PWI Lampung yang lalu.

”PWI Lampung saat ini di bawah kepemimpinan kakanda Supriyadi Alfian sudah sangat baik. Akan tetapi saya mengajak kita bersama untuk terus berupaya menjadikan organisasi PWI Lampung lebih baik lagi ke depan, tentu dengan kekompakan kita bersama. Semua calon ketua PWI Lampung adalah kader yang memiliki integritas yang tidak perlu diragukan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba, Edi Fetra Zulkarnaen dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi tersebut, yang me urutnya akan memberikan pendewasaan dalam berorganisasi bagi pengurus PWI Tubaba.

”Berbeda pandangan adalah hal yang lumrah dalam organisasi, akan tetapi kita harus tunduk dan taat kepada semua keputusan organisasi yang telah diatur dalam konstitusi organisasi PWI,” ujarnya.

(WII)

**Judul berita ini telah diedit karena dianggap membingungkan. Terimakasih.

  • Bagikan