Wakpolda Lampung ke Mesuji, Ini Agendanya

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Wakapolda Lampung Brigjend Pol Subiyanto memyambangi Kabupaten Mesuji dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) supervisi, sekaligus aksitensi, akselerasi vaksinasi diwilayah hukum Polres Mesuji, Rabu (13/10/21).

Dalam kunjungan Wakapolda didampingi oleh Karo Operasi Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono disambut hangat jajaran forkompimda dan jajaran Polres Mesuji.

Kunjungan wakapolda dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi, yang berlangsung di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang.

Pelaksanaan tersebut di hadiri oleh Perwira Polda Lampung, Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela, Sekertaris Daerah Mesuji Syamsudin, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, Para PJU Polres Mesuji, Para Perwira Polres Mesuji, Asisten I Indra Kusuma Wijaya, personil gabungan Polres Mesuji dan Polsek Simpang Pematang.

Wakapolda Lampung Brigjend Pol Subiyanto mengatakan, dalam rangka kunjungan supervisi, sekaligus aksitensi, akselerasi vaksinasi.

“Karena kita ketahui bersama bahwa Provinsi Lampung saat ini ranking empat dari bawah seluruh Indonesia. Tentunya ini harus di kejar, karena bila dilihat dari segi geografi, demografi, dan sumber daya, seharusnya Lampung tidak mendapat ranking tersebut,” katanya.

“Dengan demikian, kami ingin memastikan apa yang terjadi di lapangan, dan apa kendala yang terjadi di lapangan, bila sudah di ketahui maka akan dirumuskan kemudian akan di sampaikan kepada pimpinan untuk mencari solusi.”

Diakatakan, dalam vaksinasi banyak yang harus dikomunikasikan, antara lain pembentukan team vaksinatornya, setelah melihat langsung, ternyata l, di kabupaten-kabupaten yang ada di Lampung sudah bersinergi antara Dinas Kesehatan, TNI dan Polri.

“Mungkin hanya sedikit ada kendala, yaitu sering telat dosis vaksinnya turun ke daerah, jika nanti dosis vaksinasi turunnya lancar maka akan lebih cepat dalam pelaksanaan vaksinasi.”

BACA JUGA:  KT Lampung Buka Bersama dengan Kabupatan-Kota di D'SAS Cafe Kalianda

Salah satu alasan di lakukan percepatan vaksinasi adalah karena dalam rangka menuju herd immunity minimal 70 persen dari yang ditargetkan. Kemudian di Provinsi Lampung akan ada even atau momen Muktamar NU yang ke-34.

Ia berharap kekompakan dan kerjasama semua stek holder, jika ada masyarakat merasa belum melakukan suntik vaksin hendaknya berduyun-duyun ke gerai-gerai vaksin yang telah di sediakan oleh pemerintah,” pungkasnya.

(fan)

  • Bagikan