Bupati Karo Hadiri Ajang Miss Global Teen Karo 2021, Ini 3 Pemenangnya

  • Bagikan
Pemenang Miss Global Teen Karo 2021, Sakina Br Ginting dan Bupati Cory Sriwaty Sebayang. Foto: Istimewa

KARO, WAKTUINDONESIA – Ajang kontes kecantikan Miss Global Teen Karo 2021, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) digelar di Gedung Kesenian Taman Mejuah Juah Berastagi, Minggu (17/10/21).

Kompetisi untuk usia 15 – 18 tahun ini berlangsung meriah dan menarik.

Tak hanya antusias para peserta, tapi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang tampaknya juga terkesima. Ia didaulat sebagai spesial dewan juri.

Seorang Putri Karo asal Desa Lingga Julu, Kecamatan Simapang Empat, Sakina Br Ginting menjadi pemenang Miss Global Teen Karo 2021.

Disusul Widya Br Situmorang sebagai runner up pertama dan Yolanda Br Tarigan sebagai runner up kedua.

Bupati Karo Cory Sebayang mengatakan, moment itu kesempatan untuk terfasilitasinya minat dan bakat putri – putri Karo yang patut didukung karena menyentuh kemajuan masyarakat, khususnya perempuan serta kemajuan pariwisata, seni dan budaya Karo.

“Untuk itu, selaku pemda, kami sangat mengucapkan terimakasih kepada panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Dan berharap acara ini tetap berkesinambungan dan diupayakan dilakukan pelatihan bagi putri Karo yang minat ke dunia model,” ungkap Bupati Cory.

Dikatakan, peserta yang dinobatkan sebagai Miss Global Teen Karo 2021 akan difasilitasi menuju ajang serupa tingkat Provinsi Sumut.

“Agar lebih layak tanding dan harapan kita bisa menuju nasional dan internasional, saya akan ikut memberi pelatihan secara langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum panitia Amsalta Sinuhaji mengatakan, pemilihan Miss Global Teen merupakan wadah meningkatkan partisipasi dan peran perempuan dalam pembangunan daerah.

Sehingga perempuan Karo dapat menjadi panutan di lingkungan masing – masing.

“Kita berharap agar pemenang dan peserta aktif dalam mempromosikan Pariwisata Karo. Untuk itu, tingkatkan wawasan budaya dan kepariwisataan kita,” ujar Amsalta Sinuhaji.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Bersiap Sambut Ketua TP PKK Lampung

Diketahui, selain Bupati Cory, hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Karo Munarta Ginting, Kepala Dinas PPPA Karo Hesti Br Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Irna S Br Milala, Kabag Protokol Karo Leo Surbakti, Putri Pariwisata Indonesia Sumut Nursaadah, Designer Fashion Ayu Andira Ginting dan Fiko.

(rek/WII)

  • Bagikan