Reses Di Pesawaran, Ketua Komisi IV DPR RI Bagikan Alsintan

  • Bagikan

Gedong Tataan, Waktuindonesia – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri kegiatan reses Ketua Komisi lV DPR RI Sudin, di Dusun Kampung Sawah Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran, Senin (18/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Dendi Ramadhona menjelaskan kedatangan Ketua Komisi lV DPR RI Sudin ini dalam rangka reses dan juga penyerahan bantuan sejumlah peralatan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani Kabupaten Pesawaran.

“Bapak Sudin adalah anggota DPR-RI sekaligus sebagai Ketua Komisi IV, beliau berasal dari daerah pemilihan atau Dapil Lampung satu. Atas perjuangannya yang terus konsen pada pertanian Kabupaten Pesawaran, dan sudah berulang kali memberikan bantuan alsintan,” jelasnya.

“Dan alat mesin pertanian tersebut merupakan aspirasi yang diperjuangkan untuk yang kesekian kalinya oleh Komisi IV DPR-RI terutama melalui Bapak Sudin,” timpalnya.

Dirinya mengungkapkan, bantuan alsintan enam mesin penyedot atau pompa air dan lima hand traktor tersebut merupakan suatu usulan melalui aspirasi yang berproses sangat ketat yakni dengan perjuangan di Gedung Senayan demi masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Pesawaran.

“Saya mewakili masyarakat Pesawaran mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Sudin, dan tentunya bantuan dan dukungan ini membuat kami semangat dan menjadi motivasi bagi kami dalam peningkatan produktivitas dalam lingkup petani,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Sudin mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan upaya bagaimana memperlancar kerja para petani sehingga dapat beraktifitas secara modern dan lebih maksimal.

“Sedikitnya 60 hingga 70 milyar rupiah yang telah digelontorkan untuk membantu para petani, kedepan kita sudah siapkan pembibitan coklat atau kakao di Kecamatan Way Rilau, nanti kita harus memiliki bibit kakao sendiri dan tidak perlu mengambil bibit dari luar, ” katanya.

BACA JUGA:  Perkuat Tali Silaturahmi, Zulkifli Anwar Kunjungi KBNU Lamsel

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga membahas mengenai anggota dewan yang tidak mau turun ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kalau ada anggota dewan yang tidak lagi mau turun ketika sudah terpilih, jangan lagi dipilih pada periode mendatang. Anggota dewan harus terus berkomunikasi dengan konstituennya baik pada saat kampanye maupun setelah terpilih dan duduk menjadi dewan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, sesuai dengan amanat partai dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa setiap kader yang telah menjadi dewan harus selalu intens turun ke konstituen.

“Tolong dilihat, masyarakat bisa melaporkan manakala ada anggota dewan yang masih enggan turun ke lapangan, laporkan untuk dapat dievaluasi. Insha Allah, anggota dewan dari Partai PDIP selalu berkomunikasi ke masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, penyerahan alsintan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pesawaran S. Marzuki serta Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Arya Guna, Pujadi, Harno Irawan yang juga diikuti tamu undangan lainnya dari Kementrian Pertanian serta Direktur Perhutani.

(Apr/WII).

  • Bagikan