Kejari Pringsewu Tindak Lanjuti Laporan Toilet Rusak Milik Dispora

  • Bagikan

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA – Belum genap dua tahun, kondisi proyek pembangunan toilet  milik Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Pringsewu bernilai ratusan juta rumah mengalami retak – retak. Bahkan bagaian atap genteng yang menggunakan konstruksi baja ringan hancur berantakan. 

Proyek tersebut berasal dari anggaran kegiatan tahun 2020 berupa toilet senilai Rp532 juta. Lokasi pembangunan berada di dua tempat lokasi wisata, yakni wisata Talang Indah, Kelurahan Pajaresuk dan Air Terjun Selapan, Kecamatan Pardasuka.

Saat ini kasus pembangunan toilet  tersebut  sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu.

“Sudah kami terima laporan pengaduannya dan sedang kami telaah,” kata Kasi Intel Kejari Pringsewu, Median Suwarsi melalui sambungan telepon, Senin 11 April 2022.

Median mengungkapkan, laporan pengaduan tersebut masuk di Kejari sejak Jumat 8 Maret 2022 yang lalu.

“Dimana pemeriksaan awal yang dilakukan pihak kejaksaan adalah terkait kelengkapan berkas laporan untuk nantinya ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Kemudian Median menegaskan, dalam prinsipnya  Kejaksaan tidak bisa menolak sebuah laporan. Setiap laporan yang masuk akan ditelaah apakah sesuai PP 43 tahun 2018 atau tidak.

“Kalau memenuhi unsur, laporan dipastikan akan ditindailanjuti,” tukasnya.

Sebelumnya, Kasi Usaha Sarana dan Prasarana Wisata Disparpora Subagio saat di konfirmasi Selasa 5 April 2022, beralasan rusaknya bangunan toilet yang berdiri diatas tanah milik BUMDes Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka itu karena adanya gempa bumi.

(WII)

BACA JUGA:  Perayaan Malam Tahun Baru 2024, Ini Pesan Pj Bupati Adi
  • Bagikan