Soal Izin Tambak PT Indocom, DPRD Pesawaran Segera Hearing Dengan DPMPTSP

  • Bagikan

GEDONG TATAAN, WAKTUINDONESIA – Menanggapi pemberitaan yang beredar diberbagai media online terkait limbah tambak dan perizinan PT Indocom Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan menarik perhatian Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran.

Ketua Komisi I DPRD Pesawaran Subhan Wijaya mengatakan, pihaknya besok akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (Hearing) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) guna membahas terkait perizinan tambak PT Indocom.

“Besok kita hearing dulu guna membahas itu semua, kita lihat dulu hasilnya, besok baru bisa kita simpulkan,” kata Subhan, Selasa 12 April 2022.

Diberitakan sebelumnya, aktivitas salah satu tambak udang yang ada di Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menuai sorotan, pasalnya limbah yang dihasilkan cemari lingkungan sekitar, Jumat 8 April 2022.

Pihak PT Indocom menyebut aktivitas tambak udang yang ada di Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran telah memiliki izin yang lengkap, Sabtu 9 April 2022.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebut tambak udang milik PT Indocom di Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan belum memiliki IPAL hanya sebatas pembuangan kanal saja, Senin 11 April 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penataan dan Penaatan DLH Kabupaten Pesawaran, Chairul Anwar, meminta kepada perusahaan PT Indocom untuk pengelolaan IPAL nya sebelum dibuang ke kanal harus melalui proses dengan membuat tambak satu kolam untuk di proses baru di buang ke kanal.

(WII)

 

BACA JUGA:  Nasib Dan Istrinya Diserang Beruang Di Kawasan Register 19
  • Bagikan