10 Peratin di Kecamatan Pesisir Selatan Sertijab, 2 Lainnya Belum

  • Bagikan
sertijab kades
10 peratin di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat foto bersama usai rertijab. Foto: Novan Erson/WAKTUINDONESIA

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintahan Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung menggelar kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dari penjabat (Pj) peratin kepada 10 peratin definitif, dipusatkan di kantor Kecamatan Pesisir Selatan, Senin, 19 September 2022.

10 peratin definitif tersebut merupakan peratin terpilih hasil pilratin (Pilkades, Red) 27 Juli 2022 yang dilantik pada 14 September 2022 lalu.

BACA JUGA: 62 dari 68 Peratin Terpilih di Pesisir Barat Dilantik Bupati Agus, Ini Mereka

Sejatinya, ada 12 peratin terpilih di 12 pekon (Desa) Kecamatan Pesisir Selatan hasil pilkades lalu. Namun baru 10 yang dilantik dan sertijab.

Dua lainnya memang belum diambil sumpahnya, alih-alih sertijab, lantaran peratin periode lalu, 2016-2022, belum berakhir masa jabatannya.

Sertijab 10 peratin itu dihadiri Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan, Kapolsek Pesisir Selatan, Danramil 442-02/Pesisir Selatan, perwakilan anggota DPRD Pesibar, dan masyarakat undangan.

Peratin Pekon Ulokmanik, Mustapiri, mewakili seluruh peratin yang melakukan sertijab menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan seluruh jajaranya serta pihak terkait lainnya. Pihaknya berharap seluruh jajaran bisa bekerjasama dengan baik dalam memajukan pekon.

“Peratin juga diharapkan bisa jadi pelindung dan pengayom masyarakat dan saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di pekon masing-masing,” katanya.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Pesisir Selatan, Rizkon Alhuda, mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada seluruh peratin yang telah melaksanakan sertijab.

“Kita tentu berharap kedepan kepada seluruh peratin untuk terus berkoordinasi dan saling bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, mengatakan kegiatan sertijab ini memang seyogyanya dilaksanakan di pekon masing-masing, namun mengingat banyak pertimbangan dan juga merupakan momentum bersama, sehingga sertijab dipusatkan di kantor Kecamatan Pesisir Selatan.

BACA JUGA:  Kampung Jawa segera Distribusikan 10 Ribu Buku untuk 560 Pelajar SD - SMA Sumber DD

“Kita mengucapkan selamat kepada Peratin yang telah sertijab ini, jadi pemimpin di Pekon tentu harus bisa bersama-sama mengayomi masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, begitu juga dengan pihak terkait lainnya tentu diharapkan agar kerjasama tersebut bisa terus berjalan dengan baik selama melaksanakan tugas yang diembannya. Karena amanah masyarakat ada di pundak peratin di pekonnya masing-masing.

“Kedepan koordinasi, dan kerjasama seluruh peratin bisa terus ditingkatkan untuk kemajuan Pekonnya masing-masing, serta dapat menjaga kekompakan,” pungkasnya. (WII)

  • Bagikan