Rangsang Tumbuh Kembang Siswa, Ponpes IT Nurul Iman Gelar Perlombaan NICE’S 2024

  • Bagikan
Pembina Yayasan SMPIT Nurul Iman Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Nurdin MS/Foto: Ist

NEGERIKATON, WAKTUINDONESIA – Perkembangan teknologi dewasa ini membuat semua kalangan menyesuaikan diri agar tidak tertinggal dalam menghadapi dunia di era digital.

Tidak terkecuali di sektor pendidikan berbasis sekolah agama. Pondok Pesantren (Ponpes) SMP IT Nurul Iman Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.

Guna merangsang tumbuh kembangnya kemampuan santri, SMP IT Nurul Iman menggelar perlombaan dengan tajuk “Nurul Iman Competiton for Elementary School (NICE’S) 2024 pada Selasa 27 Februari 2024 di Ponpes setempat.

Pembina Yayasan SMPIT Nurul Iman, Nurdin MS mengatakan, setidaknya 251 orang peserta dari 23 sekolah turut meramaikan kompetisi tahunan tersebut.

“Kita mengadakan NICE’S 2024 dengan berbagai perlombaan, futsal, baca puisi, da’i cilik, lomba Tahfidz Qur’an dan Olimpiade Sains, dan peserta mengikuti perlombaan dengan antusias,” kata Nurdin, Rabu 28 Februari 2024.

Menurutnya, motivasi digelarnya perlombaan tersebut guna menumbuh kembangkan bakat anak agar kelak menjadi generasi penerus yang dapat bermanfaat bagi agama dan negara.

“Merangsang kompetisi intelektual, moral dan akhlak generasi muda yang mulai memudar, dan utamanya sebagai sumbangsih dari SMPIT Nurul Iman dalam menciptakan maupun meningkatkan kualitas pendidikan bangsa terutama bagi Kabupaten Andan Jejama,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pesantren SMPIT Nurul Iman Syahid Robani mengatakan, perlombaan yang digelar berjalan kompetitif dengan mengedepankan rasa keadilan dalam berkompetisi dan semangat juang generasi muda.

“Selamat bagi yang sudah menjadi juara dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah mendukung baik 45 sponsor dan Kemenag Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan do’a yang dipimpin oleh perwakilan Kemenag Kabupaten Pesawaran, Saiful Anwar.

Turut hadir dalam kegiatan NICE’S 2024, Camat Negeri Katon, Kepala Desa Purworejo dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Disdikbud Pesawaran Akui Ada Pelanggaran Kepala SDN 15 Negerikaton

(WII)

  • Bagikan