51 KPM Desa Lalimbue Jaya di Konawe Terima BLT DD Rp1,2 Juta

  • Bagikan

KONAWE, WII – Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) dampak pandemi corona untuk 51 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat, Minggu (15/6).

Per KPM menerima Rp1,2 juta. Jumlah itu merupakan kalkulasi BLT DD Rp600 ribu untuk dua bulan, Mei dan Juni.

Kades Lalimbue Jaya, Aburaera, menyerahkan secara simbolis BLT itu didampingi Babinsa Serka Fisabililah yang mewakili Danramil 1417-09/Sampara.

Tampak pula, Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Nur Budiyanto yang mewakili Kapolsek Bondoala, Pendamping Desa Habert dan Pendamping Lokal Desa Ny Erna.

Menurut Kades Aburaera, KPM merupakan warga yang dianggap layak untuk dibantu untuk meringankan kebutuhan perekonomian masyarakatnya yang perekonomiannya tedampak Covid-19.

“Trnsparan itu adalah bentuk keterbukaan kepada publik serta berbagai element pemerintah. Apa lagi sistem pengawasan saat ini sangat ketat. Ini agar tidak menimbulkan suatu pertanyaan dan tidak menimbulkan terjadinya kecemburuan sosial,” ujar Aburaera.

“BLT yang dianggarkan dari Dana Desa ini langsung disalurkan tahap II dan III yaitu untuk Bulan Mei dan Juni 2020 dengan total nominal Rp1,2 juta untuk setiap kepala keluarganya,” tambahnya.

Selain itu, Ia berharap masayarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Laksanakan anjuran pemerintah agar selalu memekai masker pada saat keluar rumah atau pada saat berpergian, jaga jarak alias physikal distancing dan sosial distancing,” pungkasnya.

Laporan: Derlin Porende, Konawe Selatan

BACA JUGA:  Rabat Beton di Margajaya Mulai Menunjukkan Kualitasnya, Ini Kata Jurtul
  • Bagikan