Bagikan BLT DD, Dendi Minta Seluruh Kades Pajang Nama Penerima Bantuan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona minta seluruh desa pajang nama dan foto penerima bantuan dari Pemerintah. Hal itu disampaikan Dendi Ramadhona saat meyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), di Balai Desa Bagelen, Jumat (26/6).

“Kita harapkan nanti desa yang belum menerima BLT DD itu dipajang nama dan fotonya, agar lebih transparan, dan masyarakat lain juga bisa lihat siapa saja penerima bantuan tersebut,” jelas dia.

Menurut Dendi, Desa Bagelen sudah cukup baik melakukan aturan yang dianjurkan pemerintah dan juga bisa dijadikan contoh untuk desa lain agar memajang nama penerima bantuan yang berasal dari pemerintah.
“Dalam penanggulangan Covid-19, Desa Bagelen sudah baik, dan saya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran yang diberikan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” tutur Dendi.
Dendi juga menjelaskan, penyerahan BLT DD untuk desa sudah hampir selesai, dan saya minta kepada seluruh masyarakat penerima dapat memanfaatkan uang bantuan tersebut untuk keperluan yang tepat guna.
“Dana bantuan ini dipakai untuk keperluan pokok, karena sekarang memang masa yang sulit, banyak pekerjaan yang tidak bisa dijalankan seperti biasanya, dan uangnya jangan malah buat yang muka beli motor,” ucap Dendi kepada masyarakat Desa Bagelen.
Dendi juga mengingatkan, agar masyarakat memberikan timbal balik kepada pemerintah dengan menuruti aturan yang diberikan.
“Masyarakat sudah dibantu, jadi kami pemerintah juga minta kepada masyarakat, agar menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan, pakai masker kalau keluar rumah, dan biasakan pola hidup sehat, agar kita semua terhindar dari Covid-19 ini,” tutur dia.
Sementara itu, Kepala Desa Bagelen, Merdi Parmanto menjelaskan sebanyak 155 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD untuk warga desa setempat.
“Dana tersebut diambil dari DD dan diharapkan masyarakat terbantu dengan adanya BLT DD tersebut dengan menggunakannya sebaik mungkin,” ucap dia. (De/Ram/WII)
BACA JUGA:  DPD JPKP Way Kanan Bentuk Tim Koperasi
  • Bagikan