Pedagang Pasar Terkonfirmasi Covid-19, Disperindag Pesawaran Belum Akan Tutup Pasar

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Pasca dinyatakannya tiga orang pedagang Pasar Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran, menyatakan belum akan menutup pasar tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindag Kabupaten Pesawaran Sam Herman, melalui sambungan teleponnya, Senin (20/7).

“Ya terkait masalah pedagang pasar Sukaraja yang dinyatakan Positif Covid-19, sampai saat ini kami masih belum akan menutup pasar itu,” kata dia.

Hanya saja, Sam mengatakan pihaknya akan lebih memperketat sistem protokol kesehatan yang ada pasar tersebut.Termasuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara terjadwal.

“Cuma memang kami akan lebih perketat lagi sistem protokol kesehatan di sana, kita akan lakukan penyemprotan disinfektan terjadwal, paling tidak minimalnya satu minggu dua kali kami semprot,” jelas dia.

“Kami juga pastikan bahwa baik pedagang ataupun masyarakat harus memakai masker, jadi seratus persen orang yang ada di pasar itu harus pakai masker,” timpalnya.

Selain itu, dirinya menerangkan, jam operasional pasar tersebut akan dipersingkat dari hari biasanya.

“Jam operasional juga bakal kami persingkat, untuk sekarang jam operasional cuma sampai jam 10 sampai setengah 11,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang yang pedagang pasar di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah Tim GTPP Pesawaran melakukan rapid test masal pada Kamis (16/7) kemarin.

Dari hasil tersebut sebanyak tiga orang dinyatakan reaktif, sampai akhirnya dinyatakan positif setelah melalui hasil swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (De/WII)

BACA JUGA:  Menko Mahfud MD Ungkap Posisi Pemerintah atas KLB PD Kontra AHY, Singgung Bu Mega, Gusdur hingga SBY
  • Bagikan