Masih Hijau, Pansus Covid19 DPRD Sumut turun ke Pak-Pak Bharat

  • Bagikan

PAKPAKBHARAT, WII – Kabupaten PakPak Bharat, Sumatera Utara (Sumut) hingga kini masih dikategorikan ‘zona hijau’ di tengah pandemi virus corona saat ini.

Untuk memastikan itu, Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Sumut melakukan kunjungan kerja ke Pakpak Bharat, Senin (10/08).

Rombongan pansus covid-19 itu diterima Sekda Sahat Banurea didampingi Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, di Ruang Rapat Garuda, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Tampak pula Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan.

Sekda Sahat memaparkan tentang gambaran umum kondisi Kabupaten Pakpak Bharat di tengah pandemi yang ada, termasuk penanganannya.

“Mulai dari kondisi posko perbatasan yang di enam titik, sosialisasi ke masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan, perekonomian, pendidikan, bantuan sosial dan beragam tindakan pencegahan untuk memertahankan Kabupaten Pakpak Bharat tetap di zona hijau,” katanya.

Sementara itu, perwakilan pansus, Tuahman Fransiscus Purba, menuturkan bahwa kehadiran pansus ke kabupaten itu untuk melihat perkembangan data tentang pasien Covud-19, itupun jika ada.

Demikian pula data refocusing anggaran dan realisasinya, strategi preventif menekan perkembangan COVID-19, data penyaluran Jaring Pengaman Sosial, kesiapan rumah sakit dan tenaga medis di Kabupaten Pakpak Bharat, serta hal-hal berkembang lainnya terkait penanganan COVID-19.

Pertemuan berakhir menjelang tengah hari yang ditutup dengan penyerahan cendera mata untuk Pansus COVID-19 DPRD Sumut.

(rhm/WII)

BACA JUGA:  Pengurus KONI - Atlet di Pesawaran Disuntik Vaksin
  • Bagikan