Pemkab Tulangbawang Barat Kembali Raih WTP ke-9, Beruntun Diterima Sejak 2011

74

TUBABA, WII – Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung untuk kali ke-9 kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP (unqualified opinion) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tubaba Tahun Anggaran 2019.

Kabupaten Tubaba secara konsisten mampu memertahankan predikat WTP sejak kali pertama diraih pada tahun 2011 silam.

Sejak 2011 hingga 2020, Tubaba mampu meraih predikat WTP ini secara berturut-turut.

Itu menjadi bukti komitmen Pemkab Tubaba yang terus berupaya tertib dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK-RI Perwakilan Lampung atas LKPD Tubaba dilakukan melalui video teleconference (Vicon) Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Agus Wiwoho SE MM Ak CA CSFA kepada Bupati Tubaba H Umar Ahmad SP, di ruang rapat bupati Tubaba, Senin (22/6/2020).

Penyerahan LHP itu juga dihadiri Ketua DPRD Ponco Nugroho ST dan Sekkab Herwan Sahri SH MAP serta seluruh SKPD di Lingkungan Pemkab Tubaba.

Raihan WTP sekaligus menjadi pembuktian tekad kepala daerah dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Tubaba untuk melaksanakan program pembangunan APBD pro-rakyat yang didukung dengan pengelolaan keuangan daerah yang baik.

”Alhamdulillah, Kabupaten kembali meraih WTP yang diberikan BPK RI atas pemeriksaan LKPD Tubaba Tahun Anggaran 2019,” terang Bupati Tubana Umar Ahmad.

Bupati Umar Ahmad juga berharap WTP yang mampu diraih selama kurun wakatu sembilan tahun itu dapat menkadi tradisi dan motivasi kedepan baik lagi dalam pengelolaan anggaran dan pertanggungjawabannya.

Dikatakannya, Raihan WTP merupakan bentuk komitmen yang tinggi dan hasil kerja keras semua pihak untuk terus memperbaiki administrasi pengelolaan keuangan daerah.

“Termasuk komitmen dari DPRD Kabupaten Tubaba dalam mendukung program kerja pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lambar Serap Aspirasi Tahap II

Dikatakan, kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah sinergitas yang terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD serta didukung dengan aparatur yang berdedikasi tinggi.

“Termasuk keberhasilan pembangunan dalam bidang pertanggungjawaban keuangan negara,” imbuhnya.

Bupati Umar Ahmad menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua semua pihak yang terus mendukung pembangunan Pemkab Tubaba, tak terkecuali masyarakat.

Ia menyebut WTP yang diraih juga merupakan prestasi dan hadiah bagi masyarakat Tubaba.

(adv/agt)

Facebook Comments