Bupati Winarti Serahkan Bantuan Rp500 Ribu untuk Pedagang Pasar

189

TULANGBAWANG, WII – Bupati Tulang Bawang (Tuba), Lampung, Winarti menyerahkan bantuan sebesar Rp500 ribu untuk sejumlah pegadang kecil di pasar tradisional, Rabu (2/9/2020).

“Untuk apa saya jadi bupati kalau saya tidak bisa membantu pedagang. Atas nama pribadi atas nama pemkab saya mengucapkan terimakasih, bapak ibu semua adalah orang jujur yang mencari rejeki di pasar, bantuan ini tidak banyak, karena jumlah pedagang banyak,” kata Bupati Winarti, terbata-bata tampak matanya berkaca-kaca.

“Jangan ikuti protokol kesehatan, semoga bantuan ini dapat membantu,” tutur Winarti.

Sementara, seorang di Pasar Putri Agung Menggala, Eli mengatakan penghasilan di tengah pandemi tak menentu.

“Kadang dapat uang Rp50 ribu dan kadang pula cuma Rp30 ribu sehari,” ungkapnya.

Kemudian Mursalin, pedagang ikan yang tinggal di Perumahan Pasar Putri Agung, mengaku senang dengan adanya perhatian dari pemerintah. “Kami senang dengan bantuan ini, cukup mambantu kami,” sebutnya.

Senada Firli, pedagang sayur di Pasar Unit II, mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Hal ini menambah semangat kami dalam berdagang,” tegasnya.

Sedangkan, Helena Hutahea, pedagang di Pasar Unit II, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan rombongan para pedagang merasa ada yang perduli. “Tentu bahagia mendapat bantuan dari ibu bupati,” ujarnya.

Adapun selain memberikan bantuan berupa uang tunai, Bupati Winarti juga memberikan bantuan beberapa bibit tanaman untuk dapat dikembangbiakkan oleh para pedagang.

“Bantuan ini stimulan, saya harap bermanfaat untuk bapak ibu semua, nanti pulang, yang mau bawa bibit tanaman silahkan bawa, satu orang dua polibag, ada bibit cabe, bibit rampai, bibit terong dan lain-lain,” kata bupati yang karib disapa Bunda Winarti itu.

(yan/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ada Bantuan Rp2,4 Juta untuk UMKM, di Lambar? Ini Kata Kadis Yuda Setiawan