Bupati Dendi Resmikan Gedung Kemilau Pesawaran

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Gedung Kemilau Pesawaran, di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

Nantinya, gedung itu akan dijadikan sebagai Galeri tempat pemasaran beberapa produk kesenian dari kabupaten tersebut, dan juga sebagai lokasi kafe, hingga homestay untuk para wisatawan.

Dalam sambutannya, Dendi mengapresiasi kegiatan bisnis yang dimotori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pesawaran, PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama tersebut.

“BUMD Pesawaran dalam penyerapan potensi dan hasil produk dari desa-desa di Kabupaten Pesawaran patut kita apresiasi,” ujarnya, Rabu (23/9).

Hal tersebut menjadi tolok ukur kemajuan dunia usaha khususnya BUMD Kabupaten Pesawaran.

Dikatakan juga olehnya, gedung itu nantinya akan digunakan sebagai Kantor BUMD Pesawaran, cabang Kota bandar Lampung, dengan berbagai kegiatan bisnis dan networking.

“Gedung ini kita jadikan galeri untuk memasarkan dan menjual produk-produk yang dihasilkan BUMD, BUMDES, KOPERASI, KUBE, UMKM dan KWT dari Kabupaten Pesawaran,” jelas dia.

“Selain itu, akan dijadikan juga kafe dan resto untuk menyerap hasil bumi dan perairan baik dari hasil panen pertanian, perkebunan, peternakan dan nelayan dan ataupun hasil dari industri lokal. Home stay juga untuk keluarga para wisatawan Pesawaran menginap dan pelancong ke Lampung beristirahat,” tambah Dendi.

Tak hanya itu, Dendi juga telah mencanangkan gedung tersebut sebagai tempat berkumpulnya para anak-anak muda untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif, dan juga industri digital.

“Kita buat semacam tempat kumpul anak-anak muda, nanti mereka bisa manfaatkan untuk kegiatan digital, mini MICE (Meeting, Intensif, Coonfrence, Entertainment) dan E-Working space kawula muda,” papar dia.

“Dan juga tentunya sebagai pusat informasi aneka potensi kabupaten pesawaran pada khususnya dan provinsi Lampung pada umumnya. Baik pada sektor pariwisata, agribisnis, agroindustri, teknologi,” tutupnya. (Red/WII)

BACA JUGA:  Resmi Terbentuk, Duet Ismail-Randy Nahkodai DPP LSM BANKI
  • Bagikan