Lagi, Polres Lambar Bagikan Tabungan Anak, Masker dan Vitamin C saat OZK 2020

200

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Rachmat Tri Haryadi memimpin langsung Operasi Zebra Krakatau (OZK) 2020 dengan membagikan 500 masker, 500 vitamin C, tabungan harian anak dan 150 bunga kepada pengendara yang melintas di Tugu Kayu Akha, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Senin (02/11/2020).

Kegiatan bagi-bagi masker, vitamin terus dilaksanakan oleh jajaran satuan lalulintas sebagai bentuk kepedulian Polri untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Dimana, kapolres bersama jajarannya serta gugus tugas Lambar memberikan himbauan kepada pengendara untuk menerapkan pola hidup bersih dan sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun atau handsanitizer, setiap sebelum maupun sesudah melaksanakan kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA: OZK 2020 Polres Lambar, Pengendara Dapat Masker, Vitacimin dan Tabungan Anak-Anak

Kapolres Lampug Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi didampingi Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan menerangkan, bahwa ops zebra krakatau tahun 2020 berbeda dengan ops sebelumnya. Dimana, pelaksanaan kali ini banyak diisi oleh kegiatan simpatik.

Kapolres berharap dengan adanya Ops zebra Krakatau 2020 masyarakat di dua kabupatan, yakni Lambar dan Pesisir Barat (Pesibar) lebih giat menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini. Selain itu, juga lebih mengedepankan keselamatan saat berkendara.

“Bisa lebih tertib dalam berlalu lintas terutama terkait dengan pelanggaran yang sifatnya berpotensi kecelakaan berlalu lintas,” ucapnya.

Untuk penindakan pelanggaran, lanjut Kapolres, pihaknya lebih mengedepankan peneguran yang sifatnya simpatik kepada masyarakat.

“Tidak ada penindakan, namun demikian kita tetap melakukan peneguran-peneguran simpatik pada para pelanggar lalulintas terutama yang berpotensi laka lantas seperti kendaraan-kendaraan yang over dimensi overload ataupun pelanggaran yang tidak dilengkapi kaca spion tentunya yang berpotensi kecelakaan berlalu lintas,” terangnya.

BACA JUGA:  Kiki Sembiring Melerai Keributan di Capital? Kabid Humas: Hasil Test Urine Negatif

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Waka Polres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa, Kasat Lantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setiawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Pocil Polres Lampung Barat berikut anggota jajaran Polres Lampung Barat. (swi/WII)

Facebook Comments