Baru, Ini Riwayat Perjalanan 1 Warga Waykanan yang Positif Corona

838

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Waykanan, Lampung, rilis satu kasus baru terkonfirmasi positif corona virus di kabupaten itu, Sabtu (12/12/2020).

Satu kasus baru itu, yakni Nyonya (Ny) Jt (65) dengan kode pasien (P) 59, warga Negeri Agung, Way Kanan.

“Informasi satu kasus terkonfirmasi Covid-19 sebagaimana yang dirilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 12 Desember 2020 adalah benar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Waykanan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 setempat, Anang R, Sabtu (12/12/2020).

Anang lantas menceritakan riwat perjalanan Ny Jt.

Diuraikan, P59 tersebut sempat hadir di pemakaman yang banyak dihadiri tamu dari Jakarta dan Bandar Lampung pada tanggal 2 Desember 2020.

BACA: BERITA-BERITA WAYKANAN

Kemudian, dua hari sesudah itu, yakni tanggal 4 Desember 2020, Ny Jt (P59) menghadiri resepsi pernikahan dan Ny Jt mengeluh mual, tidak nafsu makan, dan mulai hilang indera perasa, serta ada riwayat hipertensi lalu berobat ke bidan desa setempat.

“Tanggal 7 Desember 2020 kondisi Ny Jt belum membaik lalu berobat ke RS di Baradatu, lalu berobat jalan. Tanggal 9 Desember kondisinya belum juga membaik, kembali berobat ke RS di Baradatu, dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, kemudian di rujuk ke RS di Bandar Lampung,” terang Anang.

Kemudian, sambungnya, sehari pascarujuk ke RS di Bnadarlampung, 10 Desember 2020 Ny Jt menjalani test PCR Swab.

“Tanggal 11 Desember 2020, mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pemeriksaan PCR Swab Ny Jt dengan hasil konfirmasi positif covid-19,” ujar Anang.

“Dan untuk mempercepat pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit pemerintah,” tandasnya.

(roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  New Normal, Dandim 0422 LB Tinjau Kedisiplinan Warga Di Pasar Bandar Betung Sekincau