Junaidi Jamsari Nahkodai Gerakan Pramuka Balikbukit, Tugasnya seperti Sebelum DOB

  • Bagikan

BALIKBUKIT, WAKTUINDONESIA – Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Balik Bukit, Lampung Barat (Lambar) di Aula SMAN 1 Liwa secara aklamasi mengantarkan Junaidi Jamsari sebagai nahkoda baru organisasi pendidikan nonformal berlambang tunas kelapa di kecamatan ibukota itu periode 2021-2024, Senin (14/12).

Musyawarah mufakat organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di tanah air tersebut dihadiri pada kesempatan tersebut Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), Gugus Depan dan Pengurus Kwaran serta seluruh Dewan Kerja Ranting (DKR).

Agenda yang dibuka Waka III Bidang Organisasi dan Hukum Mahyudin mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar, Nukman mengharapkan keaktifan Kwarran Balikbukit lebih ditingkatkan.

Di tangan Junaidi Jamsari, Gerakan Pramuka di Balikbukit diharapkan mampu mengembalikan kejayaan sebelum Lambar menjadi daerah otonomi baru (DOB) puluhan tahun silam.

“Kita (mereka) menginginkan Kwarran Balik Bukit ini seperti dulu, pernah menjadi Kwarran tergiat ketika masih menjadi bagian daripada Lampung Utara dan tentunya akan mampu menjadi contoh,” harapnya.

“Kami berharap terbentuknya pengurus baru ini akan membawa sebuah perubahan,” harapnya.

Sementara, Junaidi Jamsari menyampaikan ungkapan terimkasih dan mengajak semua pihak bersinergi dalam memajukan organisasi berlogo tunas kelapa tersebut ke depan.

“Memajukan Pramuka ini adalah tugas kita semua, tentu sinergi Gudep se-Balikbukit, Kwarcab dan juga semua unsur harus kita kedepankan,” ungkap pria yang sekaligus sekretaris Disdukcapil Lambar tersebut.

Sementara itu, Ketua Kwaran Balik Bukit sebelumnya Ansori menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan semangat jajaran yang telah bersama sama berjuang di Pramuka Kwarran Balik Bukit tersebut.

“Semoga Estapet kepengurusan baru semakin baik dan menjadi percontohan serta akan mendukung seluruh program ke-pramukaan kedepannya,” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Ini Harapan Nawal Edy Rahmayadi Kepada Putri Presiden RI Kahiyang Ayu, Istri Wali Kota Medan
13 viewers
  • Bagikan