Waduh!! Dua Warga Way Mengaku Dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19

169

LIWA,WAKTUINDONESIA-Dua warga Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terkonfirmasi corona virus dissaese 2019 (Covid-19).

Sehingga, kasus terkonfirmasi di Lambar menjadi 72 dengan rincian empat kematian, 66 selesai menjalankan isolasi dan dua kasus baru tengah menjalankan isolasi.

Adapun masyarakat di bumi beguwai jejama yang dinyatakan positif tersebut yakni,  Tuan (Tn) As (43) dan Nyonya (Ny) Cs (26) warga Kelurahan Way Mengaku, Balik Bukit.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar, Ira Permata Sari, mewakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo mengatakan, dua warga yang terkonfirmasi virus dari wuhan cina merupakan hasil dari pengembangan Tracing yakni Tn. As sedangkan Ny. Cs berdasarkan keluhan.

” Iya, untuk Tn. As merupakan hasil tracing dari kasus Ny. W beberapa waktu lalu, kemudian Ny. Cs merupakan hasil Rapid dan Swab atas keluhan kehilangan penciuman dan fungsi indera perasanya pada 10 Desember lalu,” katan Ira saat dikonfirmasi dituang kerjanya, Selasa (29/12/20).

Dikatakan Ira, untuk Ny. Cs sebelumnya diketahui pernah melakukan perjalanan dari luar daerah. Hal tersebut, menjadi kemungkinan terpaparnya corona virus.

“Selain atas dasar keluhan, Ny. Cs pun mempunyai riwayat pernah melakukan perjalanan ke Bandar Lampung yang dikategorikan sebagai Zona Merah,” terangnya.

Masih kata Ira, kedua orang yang dinyatakan terpapar covid-19 tengah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim gugus tugas.

“Ny. Cs diambil swab tgl 10 dan selesai isolasi 24 Desember lalu. hanya saja karena Uji Swab kita di Provinsi dan seperti kita ketahui di Provinsi Lampung angka kenaikan terkonfirmasi tinggi dan kemungkinan terjadi penumpukan antrian uji hasil swab sehingga terjadi keterlambatan hasil, Jadi hasil Ny. Cs baru keluar hari ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Warga NTB Catatkan Kasus Pertama Positif Covid-19 di Kabupaten Mesuji

Ira mengatakan, dengan adanya penambahan kasus ini, Masyarakat Lambar diminta semakin waspada dan berhati-hati serta terus menjalankan protokol kesehatan covid-19 saat beraktifitas.

” Kita tidak tau kapan pandemi ini akan berakhir, namun ikhtiar kita berupa kedisiplinan dan ketaatan terhadap Prokes harus selalu kita kedepankan,” pungkasnya.

Laporan : Erwan Nur

Facebook Comments