Satpol PP Dalami Losmen Yang Disinyalir Jadi Tempat Asusila

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesawaran tangani Keberadaan losmen yang disinyalir menjadi lokasi asusila di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Kabupaten Pesawaran, Effendi mengatakan pihaknya sedang mendalami terkait izin operasi penginapan tersebut, jika terbukti tak mengantongi izin maka sanksi tegas akan diberikan kepada pemilik losmen.

“Sejauh ini sedang kita dalami terkait perizinan losmen tersebut, jika nanti ditemukan bahwa tak berizin maka kita akan lakukan tindakan tegas berupa penutupan,” terang Effendi saat dihubungi, Selasa (5/1)

Dia juga menyebut, adanya sejumlah pasangan yang tertangkap basah di losmen itu sudah terjadi sejak 2017 lalu.

“Saat itu sejumlah pasangan muda juga kedapatan sedang menyewa kamar, dan diduga melakukan tindakan asusila, kita lakukan pembinaan dan memanggil orang tua mereka,” katanya.

Sejauh ini, Effendi menuturkan pihaknya sedang mengagendakan untuk memanggil pemilik losmen tersebut guna dimintai keterangan terkait izin operasi.

“Setau kami, memang tempat itu sudah tutup sejak lama, dan di lokasi bagian depan losmen memang ada usaha fotokopi dan warung, nah kami mengira yang buka hanya warungnya,” tambah Effendi.

Diketahui sebelumnya, pada 30 Desember 2020 lalu, tiga pasangan muda diduga melakukan perbuatan asusila di losmen kelas melati di Jalan Baru, Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

Peristiwa terjadi tepat saat puluhan warga desa setempat berupaya menyegel losmen dengan membentangkan spanduk petisi penutupan losmen tersebut.

Dari keterangan ketiga pasangan itu, satu diantaranya tidak bisa menunjukan surat nikah dan diduga menyewa kamar untuk berbuat tak senonoh.

Pasangan yang tidak bisa menunjukan surat nikah antara lain: WS (26) warga Kecamatan Kedondong dan IS (33) warga Kecamatan Padangcermin.

BACA JUGA:  Edi Novial: DPRD Berharap APBD Berpihak untuk Kepentingan Masyarakat

(Apr/rob/WII)

  • Bagikan