Istri ASN Positif Corona, 26 Pegawai Dinas DPMP Jalani Swab, Besok di Dinas Ini

1294

LIWA, WAKTUINDONESIA-Meledaknya terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Barat (Lambar) hari ini sebanyak 29 orang sebagaimana yang dinyatakan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, menunjukan angka penyebaran virus asal Wuhan, Hubei, Cina tersebut meningkat drastis dan kian mengahantui masyarakat di Beguwai Jejama.

Langkah cepat proteksi pun dilakukan Dinkes Lambar, khususnya Puskesmas Balik Bukit yang kini tengah lakukan Swab kepada seluruh pegawai pada Dinas DPMP setempat. Hal ini, menyusul istri dari salah satu kepala seksi (Kasi) Dinas setempat dinyatakan Positif, Selasa (19/1/2021).

Waktuindonesia.id sempat memantau saat ini petugas medis sedang melakukan Swab di lingkungan Kantor DPMP Lambar.

Dikonfirmasi di lokasi, Kabid Pembangunan Pathan mewakili Kadis DPMP Ronggur L Tobing, mengakui pihaknya sedang di-Swab oleh Puskesmas Balik Bukit.

“Iya saat ini sudah 26 yang di-swab dari 50 keseluruhan pegawai termasuk honorer” katanya.

Adapun menurut dia, swab tersebut dilakukan guna tindak lanjut dan antisipasi dini mengingat pasangan dari salah satu pegawai dinyatakan positif Covid-19.

“Iya ada salah satu istri dari Kasi yang berdinas di PTSP Naker dinyatakan Positif Covid-19 jadi kita seluruh pegawai swab,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Juremi Kabid Perizinan mewakili Kadis PTSP Naker Sugeng Raharjo membenarkan informasi tersebut bahwa istri dari Kasi di DPMP bertugas di Dinas PTSP Naker setempat.

Sehingga, pihaknya telah mendapatkan kabar bahwa seluruh pegawai PTSP Naker akan menjalani test swab besok.

“Iya benar ada yang dinyatakan Positif Covid-19 pasca menjalani swab beberapa waktu lalu, insyaallah besok kami seluruh pegawai PTSP akan di-swab semua,” pungkasnya.

(erw)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kabid Pertamanan PUPR Karo Mendekam di Rutan Kabanjahe