Pilkakon Serentak Jalan Terus Meski Pringsewu Zona Merah Covid-19

141

Sekretaris DPMP Pringsewu, Sugiyanto

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA – Meski menyandang status zona merah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pringsewu tetap keukeuh (bersikeras-red) melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon serentak 24 Februari 2021 mendatang.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Pringsewu, Sugiyanto mengatakan pemilihan Kepala Pekon tetap dilanjutkan, karena tidak selamanya Pringsewu berstatus zona merah Covid-19.

“Status kan bisa berubah, sekarang boleh zona merah, besok bisa orange bisa juga nanti zona kuning, maka Pilkakon tetap kita lanjut,” kata Sugiyanto, Kamis( 21/1).

Ia mengaku kegiatan Pilkakon serentak di Pringsewu sudah diusulkan  ke Menteri Dalam Negeri dan sudah disetujui oleh Bupati.

Sementara semua tahap-tahapan dalam Pilkakon itu sendiri semuanya sudah dilaksanakan

“Tinggal menunggu hari H, masak mau dibatalkan bisa-bisa menimbulkan polemik nantinya, orang calonnya sudah mulai sosialisasi kemasyarat” tandasnya.

Lebih lanjut Sugiyanto menambahkan, pada waktu hari pelaksanaan pencoblosan di TPS panatia harus menyiapkan pratokol kesehatan, dan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di TPS, setiap Pekon dipisah-pisah.

“Maksimal satu TPS 500 orang, sementara pengawasan dilapangan dilakukan pihak Kecamatan secara berjenjang, selanjutnya untuk keamanan di TPS akan di bantu dari TNI/POLRI,”  pungkasnya.

(Rul/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wanita Muda di Karo Laporkan Suami Sendiri, Ini Tuduhannya