Terima Vaksin Covid-19, Bupati-Kadiskes Mesuji tak Masuk Vaksinasi Perdana, Ini Alasannya

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Bupati Mesuji, Lampung, tidak masuk dalam daftar penerima vaksin pertama di Kabupaten Mesuji. Itu karena usianya yang sudah melewati batas 60 tahun.

Begitu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian, Senin (25/1/21).

“Karena faktor usia terpaksa Bupati Mesuji tidak divaksin, termasuk saya juga tidak divaksin,” jelas Yanuar.

Diketahui Mesuji menerima bantuan vaksin covid 19 sebanyak 1.800 dosis. Rencananya digunakan untuk tenaga medis sebanyak 1028 dosis, dan sisanya untuk para unsur DPRD, tokoh masyarakat ,kepala desa, camat serta ASN yang ada di kabupaten Mesuji.

“Rencananya vaksin tersebut akan disuntikan pada Febuari mendatang.”

Vaksin Corona Virus Disease (Covid-19), tiba di Kabupaten mesuji Lampung , Senin (25/1) sekitar pukul 15:00 WIB.

Pengiriman vaksin dari Dinkes Provinsi Lampung di tersebut, dikawal oleh aparat kepolisian dan tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung. Tiba di Mesuji.

Vaksin Covid-19 produksi Sinovac diterima langsung oleh Bupati, Mesuji H. Saply Th di Sekretariat Kantor Bupati.

Vaksin beserta logistik pendukungnya tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes Dinkes Provinsi Lampung, Aries Aviantono, MKM, kepada Saply Th didampingi forkopimda lainnya.

“Hari ini, saya mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyerahkan 1.800 dosis vaksin Covid-19, beserta kelengkapan lainnya untuk Kabupaten mesuji . Semoga vaksin tersebut bermanfaat dengan sebaik-baiknya,” ucap Aries Aviantono di hadapan bupati Mesuji saat menyerahkan vaksin tersebut.

Saply mengatakan kepada wartawan, vaksinasi perdana (kick off) dijadwalkan akan berlangsung pada 2 Februari 2021

”Tahap pertama, Kabupaten Mesuji mendapatkan 1.800 dosis vaksin untuk tenaga medis 1.028 orang. Rencananya, kick off vaksinasi akan dilaksanakan tanggal 2 Februari di RSUD Ragab begawe caram,” jelas Saply.

BACA JUGA:  Jusuf Kalla Lantik Pelindung, DK dan Pengurus PMI Lampung, Ketua PMI Lambar Ucapkan Selamat

Saply menambahkan, vaksin yang diterima Pemkab mesuji sebanyak 1.800 akan disuntikkan ke 1.028 tenaga kesehatan, dan sisanya untuk Tokoh masyarakat, Unsur DPRD, pendidikan TNI /POLRI. 1 orang ,Kepala desa , camat serta forkopimda dilingkup pemerintah kabupaten mesuji Lampung.

“Dengan vaksinasi ini, mudah-mudahan mencegah orang terkena dampak dari virus Corona yang masih menjadi pandemi ini,” harap Saply.

“Saya berharap vaksinasi pertama di Kabupaten Mesuji yang menyasar seluruh tenaga kesehatan dan beberapa pejabat ini, ke depan masyarakat pun dapat menerima vaksinasi Covid-19 ini,,” ungkapnya.(fan)

  • Bagikan