Buset !!!..Covid-19 di Lambar Bertambah 31 kasus Dalam Sehari

99

LIWA, WAKTUINDONESIA – Semakin menghawatirkan, pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kian bertambah, dimana hari ini bertambah sebanyak 31 kasus dalam sehari.

Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, bidang komunikasi publik pada dinas kesehatan Lampung Barat Erna Yanti mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Paijo menyampaikan hal tersebut saat dikonfirmasi waktuindonesia.id, Minggu (31/1/2021)

Bertambahnya 31 kasus tersebut menurut Erna, tersebar di 6 kecamatan yakni Belalau, Lumbok Seminung, Way Tenong, Batu Brak, Sukau dan Balik Bukit.

“Benar terkonfirmasi positif covid-19 hari ini bertambah sebanyak 31 kasus dengan rincian belalau 8 orang, lumbok seminung 1, way tenong 1, batu brak 2, sukau 1 dan di kecamatan balik bukit 18 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, dari 31 kasus baru tersebut yakni 23 orang tidak bergejala dan 8 lainnya bergejala.

“Ada yang bergejala dan ada yang tidak, uraian terkonfirmasi tersebut merupakan 27 kasus hasil tracing dan 4 lainnya ialah klaster baru,” paparnya.

Kemudian pihaknya berharap, dengan bertambahnya angka terpapar covid-19 di bumi beguwai jejama yang mengalami kenaikan signifikan sebanyak 31 kasus dalam sehari, menjadikan masyarakat semakin sadar dan hati-hati juga tetap menerapka protokol kesehatan ketat.

“Kita tidak bisa menduga dan mengira dimana virus Covid-19 ini berada, ini nyata tak bisa kita anggap sepele bahkan mengancam jiwa, mari kita sinergi bersama sama dengan ikhtiar disiplin prokes, menunda berpergian keluar daerah dan tidak berkerumun,” pungkasnya.

Dengan bertambahnya 31 kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini menambah total terkonfirmasi di Bumi Beguwai Jejama menjadi 264 dengan rincian 10 meninggal dunia dan 196 dinyatakan selesai isolasi. (erw/fik/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua PN Kotabumi Dikabarkan Positif Covid-19, Pengadilan Sementara Ditutup Hingga Empat Hari Kedepan, Total se-Lampung 894 Orang