Kasat Pol PP : Kegiatan Masyarakat Tak Boleh Lebih Dari 50 Orang

343

Kasat Pol PP Pesawaran, Effendi/ist

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA -Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kabupaten Pesawaran laksnakan surat intruksi Bupati Pesawaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Efendi menjelaskan, surat intruksi Bupati Pesawaran yang dikeluarkan pada tanggal 25 januari 2021, Tim Satgas Covid-19 berkordinasi dengan TNI/Polri melakukan operasi Yustisi bersama secara masif dan dilaksanakan terus menerus.

“Prinsipnya kalau ada warga yang ingin melakukan kegiatan apa saja,kegiatan keagamaan atau pribadi, hajatan sunatan, prinsipnya boleh, tapi 50 orang, kemudian standarnya prokes itu tidak bisa ditawar-tawar lagi,” jelas Efendi melalui sambungan telepon, Sabtu (06/02).

“Untuk sektor esensial kebutahan pokok masyarakat tetap beroperasi 100 persen. Rumah makan, cafe, waralaba, namun pelayanan sampe pukul 22.00 Wib, jika prokesnya standar, ada cuci tangan, ada handsenitizer ada pembatas kasir,” ujarnya

Lebih lanjut Efendi menjelaskan, instruksi Bupati Pesawaran Nomor 1 Tahun 2021 tetang Protokol Keshatan, demi terwujudnya keselamatan kesehatan warga masyarakat Pesawaran melalui pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Jika di daerah pelosok, di Desa sudah ada Satgas, di kecamatan ada Satgas, salah satunya ada Bhabinsa ada Bhabinkamtibmas ada unsur pegawai Desa dan kelurahan, sudah ada intruksi, 50 orang tidak boleh ada musik, jaga jarak, masker standar itu, dan harus ada pernyataan,” terangnya.

“Yang jelas jika ada musik kita stop, bukan kita tidak tegas, kita komunikasikan baik-baik, semuanya humanis, dan rata-rata tempat pesta dimanapun yang kita datangi semuanya nurut kok, ngerti, yang penting kita kasih tau,” paparnya.

Ia juga menerangkan terkait kompaknya Satgas Covid-19 hingga dikunjungi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariona.

BACA JUGA:  SDN 02 Gistang Jadi Belukar, Kabid: "Tanggungjawab Kepsek"

“Ya kalau memang beliau menilai bahwa di Pesawaran ini kompak Satgas Covid-19 nya sudah solid, ya alhamdulilah, artinya kami sudah dapat apresiasi, namun demikian nilai-nilai ini kedepan akan menjadi lebih solid lebih kompak lagi,” pungkasnya.

(Apr/rob/WII).

Facebook Comments