Launching KTN di Margo Makmur, Pasang Portal Desa, Zero Kasus Covid-19

  • Bagikan

SIMPANG PEMATANG, WAKTUINDONESIA – Kapolsek bersama camat Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Bumi Ragab Begawe Caram Desa Margo Makmur yang hingga saat ini zero terpapar Covid-19.

Camat Mausiruddin pada temu-sapa yang dilangsungkan di Balai Desa Margo Makmur, menjelaskan masyarakat potensial mewujudkan ketahanan pangan dan secara langsung dilibatkan untuk menjaga desanya dari penularan wabah Covid-19.

Lanjut dia, program tersebut merupakan upaya melawan Covid-19 berbasis Lingkungan RT/RW, bahwa ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga.

“Harapan kita, seluruh masyarakat hingga ke tingkat RT/RW ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan COVID-19. Kita optimis, jika di tingkat RT sudah tangguh, maka Indonesia tangguh. Tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Kepala Desa Margo Makmur Suratno menjelaskan launching dan temu-sapa diikuti pengurus RT, RW, BPD, Linmas, dan masyarakat.

“Alhamdullilah sampai saat ini masyarakat Desa Margo Makmur zero Covid-19,” ucapnya kepada Waktuindonesia.id, Selasa (16/3/21).

Sementara di sektor ketahanan pangan, masyarakat desa itu menanam padi seluas 25 hektare, sawit dan karet.

“Dari peternakan kita memelihara kambing,” ujar dia, seraya menambahkan capaian desa itu berkat kerja sama yang baik, dimana warga keluar masuk terus dipantau dengan memasang portal.

(fan/aga/WII)

BACA JUGA:  300 Meter Drainase di Gedung Asri Disiram DD Rp104,681 Juta
  • Bagikan