Jelang Ramadhan, Bangun Mulyo Disinfektan Tempat Ibadah dan Fasum

  • Bagikan

MESUJI, WAKTU INDONESIA – Menjelang bulan Ramadhan 1442 H, 2021, tim relawan Penanggulangan Covid-19 Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Lampung, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat tempat ibadah dan fasilitas umum (fasum) lainnya di desa setempat, Jumat (9/4/21).

Itu disebut sebagai bentuk kepedulian, usaha serta doa agar coronavirus segera sirna dari Indonesia juga dunia.

Kepala Desa Bangun Mulyo Abu Nawar, menuturkan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

Khususnya tempat ibadah yang ada di wilayah itu.

“Selama masa pandemi Covid-19 kami gencar melakukan penyemprotan disinfektan di area-area rawan kerumunan atau fasilitas umum. Sehingga jelang Ramadhan ini kami menyasar masjid,” kata Abu Nawar.

Abu Nawar berharap adanya penyemprotan desinfektan dilaksanakan di mushalla dan masjid, masyarakat yang melaksanakan ibadah akan semakin nyaman, khususnya saat sholat tarawih dan kuliah subuh.

“Kemudian tiap-tiap warga mulai mengikuti secara mandiri menyiapkan alat penyemprot serta secara sukarela bergotong-royong menyemprot disinfektan ke rumah warga.”

Hal ini kemudian diikuti tingkat bawahnya, yaitu Rukun Tetangga (RT) secara mandiri melakukan penyemprotan kepada wilayah RT masing-masing.

“Kemudian desa berperan menggerakkan dan mendukung warga terutama dalam mendirikan posko untuk mendata dan mensterilsasi pemudik yang kembali ke kampung halaman di Desa Bangun Mulyo,” pungkasnya. (fan)

BACA JUGA:  DD 2021 belum Cair, Dinas PMP: Anggaran 2020 tak boleh Direalisasikan 2021
  • Bagikan