Di Sertijab Kada Pesibar, Bupati Agus: Ayo Kejar Ketertinggalan

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala daerah (Kada), Pj. Bupati Pesibar, Bambang Sumbogo dengan Bupati-Wakil Bupati periode 2021-2024, Agus Istiqlal-A Zulqoini Syarif, di GSG Selalaw, Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (27/4).

Sertijab tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam, Sekkab Pesibar, N. Lingga Kusuma, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Pesibar, forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Bambang Sumbogo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Pesibar yang selama ini sangat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas kepemerintahan.

“Harapannya kepada seluruh jajaran Pemkab Pesibar dapat¬†meneruskan etos kerja yang sekarang ini sudah ada. Kiranya kita juga bisa bersama-sama membangun Pesibar untuk lebih baik lagi,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131.18-645 Tahun 2021 Tanggal 23 Maret 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pesibar Provinsi Lampung, yang menugaskan dirinya sebagai Pj. Bupati Pesibar sebelum dilantiknya bupati-wakil bupati definitif periode 2021-2024.

“Atasnama pribadi dan Pemkab Pesibar mengucapkan selamat atas dilantiknya Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, sebagai Bupati-Wakil Bupati Pesibar periode 2021-2024 semoga dibawah kepemimpinan beliau Pesibar bisa semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu pasangan Bupati-Wakil Bupati Pesibar, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, yang disampaikan langsung oleh Bupati, Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya Alloh SWT karena masih diberikan kesempatan untuk memimpin kembali Pesibar diperiode keduanya.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu melakukan berbagai upaya dan kreatifitas dalam rangka mengembangkan berbagai potensi yang telah kita miliki. Hal tersebut perlu kita lakukan bersama demi kemajuan daerah yang kita cintai ini, dan mewujudkan visi Pesibar yaitu ‘Terwujudnya masyarakat Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera’. Sehingga percepatan pembangunan daerah dan kesejahteraan¬† masyarakat akan segera terwujud,” harap Agus.

BACA JUGA:  Selamat!! Kada Lambar bakal Terima Reward KLA dari Kemen PPPA

Tidak hanya itu, Agus juga mengajak semua pihak untuk berbenah diri dalam mengarungi dinamika kehidupan yang terus berjalan. “Terlebih upaya dalam mengejar ketertinggalan Pesibar terus dan gencar dilakukan, dengan harapan daerah Pesibar dan masyarakatnya benar-benar bisa merasakan kemajuan yang sesungguhnya,” tukasnya.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam, juga menyampaikan pemilihan Bupati-Wakil Bupati telah selesai. “Karenanya marilah semua pihak bersatu padu membangun Bumi Pesibar,” ujar Intizam.

Intizam pun tak luput mengingatkan ditengah Pandemi Covid-19. Maka dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri diimbau untuk tidak berjamaah di masjid atau di lapangan, melainkan sholat dirumah masing-masing dengan cara sendiri, juga melaksanakan pembatasan mudik dan cuti bagi ASN selama ramadhan dan Idul Fitri. “Marilah kepada semua kalangan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya. (ers/WII)

  • Bagikan