Asyikk.. 22 Miliar Tunjangan Hari Raya ASN Pesawaran Segera Cair

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Sebanyak 22 miliar anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijriah 2021 yang akan dikucurkan kepada 4.525 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pesawaran, Iswanto mengatakan sebanyak 4.525 ASN akan mendapat THR dengan serapan anggaran sebesar Rp22 Miliar.

“Setiap ASN bervariatif ya besaran tunjangannya tapi rata-rata mendapat tiga sampai empat juga, besaran tersebut juga menyesuaikan dengan gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan anak dan tunjangan pangan,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, pihaknya akan mendistribusikan THR kepada ASN sepekan menjelang lebaran Idul Fitri.

“THR akan segera kita salurkan, Pemkab Pesawaran sesuai peraturan pemerintah nomor 63 tahun 2021 telah siap menyalurkan THR kepada ASN,” ujarnya.

Ia berharap THR tersebut bisa meningkatkan daya beli masyarakat di wilayah setempat sehingga bisa turut mendongkrak perekonomian.

“Hal ini sesuai yang disampaikan Pak Presiden Joko Widodo, diharapkan daya beli masyarakat dapat meningkat seiring pemberian THR bagi ASN,” tutupnya.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Zona Merah di Lampung 13 Daerah, Reihana: PPKM Mikro Harus Dijalankan!
  • Bagikan