Kampung Jawa segera Distribusikan 10 Ribu Buku untuk 560 Pelajar SD – SMA Sumber DD

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Pekon (Pemkon) Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, dijadwalkan segera mendistribusikan sebanyak 10 ribu buku terhadap 560 pelajar yang berasal dari pekon setempat mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

Peratin (Kades) Kampungjawa, Arief Mufti, ketika dikonfirmasi, Rabu (2/6), mengatakan bahwa dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama lagi, pihaknya akan segera merealisasikan salah satu program unggulan pekon yang didanai dari Anggaran Dana Desa-Dana Desa (ADD-DD) Tahun 2021.

“Salah satu program unggulan tersebut yaitu upaya peningkatan kualitas pendidikan. Dua minggu kedepan kami akan melakukan pembagian buku terhadap anak sekolah yang berasal dari Kampungjawa,” ungkap Arief.

Arief merincikan secara teknis pembagian buku tersebut untuk pelajar tingkat SD dengan jumlah total mencapai 290 orang, masing-masing pelajar akan menerima buku sebanyak 15 buku.

“Untuk tingkat SMP dengan jumlah total mencapai 135 pelajar, masing-masing pelajar akan menerima buku sebanyak 24 buku. Sedangkan untuk SMA yang berjumlah 135 pelajar, masing-masing pelajar juga akan menerima 24 buku,” paparnya.

“Mudah-mudahan akan direalisasikan sebelum sekolah libur usai bagi raport,” imbuh Arief.

Menurut Arief, pembagian buku tersebut merupakan tahun kedua berjalannya satu dari empat program unggulan Pemerintah Pekon Kampungjawa.

“Pekon Kampungjawa merupakan pekon pertama pencetus yang memberdayakan dana ADD-DD terhadap sektor pendidikan,” lanjutnya.

Masih kata Arief, pihaknya bercita-cita agar kedepan Pekon Kampungjawa bisa melahirkan generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan mandiri.

“Dengan begitu, kelak anak-anak Kampungjawa bisa membawa dan memberikan kemajuan dan kesejahteran untuk tanah kelahirannya Pekon Kampungjawa,” pungkasnya. (ers/WII)

BACA JUGA:  Sejumlah Indikasi Muncul di Pembangunan Jalan Rabat Beton Kotakarang, Semua Dibantah Peratin
  • Bagikan