Diduga Ada Proyek Siluman di Kampung Sukamakmur

  • Bagikan
proyek siluman, proyek pos siskamling
Pembangunan Pos Siskamling di RK 04 RT 07 Kampung Sukamakmur Kecamatan Penawar Aji, Tuba. Foto dibidik Selasa (29/6/21), Yantori

TULANGBAWANG, WAKTUINDONESIA – Pembangunan Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di RK 04 RT 07 Kampung Sukamakmur Kecamatan Penawar Aji ProyekKabupaten Tulang Bawang (Tuba) Lampung, diduga proyek siluman.

Pasalnya, tidak papan informasi atau nama proyek, sehingga sukar dipantau masyarakat.

Terlebih, pengelola kegiatan, atau pejabat kampung setempat terkesan menghindar.

Diperkirakan, proyek bersumber dana desa (DD) itu sudah berjalan sekitar 30 persen.

“Seharusnya terbuka dalam menganggaran Dana Desa, kalau gini kan masyarakat gak naruh kecurigaan, toh kami juga walau ada gak banyak tanya mas, cuman kalau ini kan ceritanya beda. Malah kami bertanya – tanya, kalau mau emang oknum nakal itu mau main – main di kampung kami, saya sebagai masyarakat asli di sini gak akan pernah rela ada tikus – tikus kotor,” ujar sworang warga setempat.

Diketahui, sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, serta memuat jenis kegiatan di lokasi.

Sayang, hingga berita ini dirilis upaya wartawan Waktuindonesia.id untuk mengonfirmasi pihak kampung belum membuahkan hasil.

Pejabat kampung yang mengelola kegiatan tersebut terkesan menghindar.

(yan/WII)

BACA JUGA:  Kecamatan Lumbok Seminung Gelar Lomba Pekon
  • Bagikan