Bidan di Desanya Isoman, Pekon Hujung Bantu Sembako

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Salah satu warga Pekon Hujung Kecamatan Belalau yang bertugas sebagai Bidan Desa di Pekon Bumi Agung tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) usai dinyatakan terpapar Covid-19.

Karena warganya isoman, pekon setempat memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Demikian kata Peratin Pekon Hujung, Ismet Liza, saat dihubungi waktuindonesia.id, Jumat (23/7/21).

“Benar, yang bersangkutan merupakan Bidan Desa di Pekon Bumi Agung dan saat ini sedang menjalani isoman,” katadia.

Hal tersebut lanjutnya, merupakan bentuk perhatian kepada warga setempat yang terpapar, selain memberi semangat untuk menjalani Isoman, perhatian berupa pemberian sembako pun kata ismet tak kalah penting.

Bantuan yang diberikan tersebut kata Ismet, merupakan ejawantah dari Dana Desa (DD) yang di dalamnya ada presentase untuk penangangan Covid-19, serta pemberian sembako salah satunya.

“Intinya penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat pekon telah diatur dalam DD dan kita jalankan itu,” jelasnya.

Upaya koordinasi dengan Pekon Bumi Agung tempat Bidan Desa bertugas tersebut, lanjut Ismet, telah dilakukan oleh pihaknya.

“Saya telah berkiordinasi, agar masyarakat Bumi Agung jangan dahulu mengunjungi apalagi untuk tujuan konsultasi kesehatan dengan yang bersangkutan, karena bisa saja ada warga yang tidak mengetahui kalau bidan desa mereka sedang Isoman,” paparnya.

“Berdasarkan jadwal, yang bersangkutan akan menyelesaikan isoman pada Senin (26/7/2021), kita doakan semoga proses penyembuhan dan pemulihannya berjalan lancar,” imbuhnya.

Ismet pun menyebut, selain nakes di atas ada lagi sat warga di pekonnya yang pernah terpapar Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh, tetapi warga yang dimaksud jelas Ismet sebelumnya menjalani isoman di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

“Administratif kependudukannya berada di Pekon Hujung, tetapi bekerja di Pesibar, alhamdulillah telah dinyatakan sembuh dibuktikan surat dari Dinkes Pesibar yang kami terima dari Dinkes Lambar melalui Puskesmas kecamatan Belalau,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kampung Jawa segera Distribusikan 10 Ribu Buku untuk 560 Pelajar SD - SMA Sumber DD

(erw/WII)

  • Bagikan