Kakon Di Pringsewu Keluhkan Siltap Yang Tak Kunjung Cair

  • Bagikan

WAKTUINDONESIA, PRINGSEWU – Empat bulan Penghasilan Tetap (Siltap) tak kunjung dibayar Pemerintah Kabupaten Pringsewu, perwakilan sembilan Kepala Pekon (Kakon) mendatangi Kantor DPRD setempat  

Kedatangan perwakilan sembilan Kepala Pekon itu guna menyampaikan keluhan terkait Siltap Kakon dan Perangkat Pekon hingga saat ini belum terbayar.

Kepala Pekon Sukoharum  Kecamatan Adi Luwih  Ridwan mengatakan, terhitung selama empat bulan  yakni dari bulan Januari – April Kakon dan Perangkat Pekon di Kabupaten Pringsewu belum menerima Siltap

Menurut dia, keterlambatan pencarian  Siltap ini menjadi keluhan bagi para Perangkat Pekon di 126 Pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu. Karena keterlambatannya  Siltap itu sudah masuk bulan keempat tahun 2022.

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan hearing bersama Ketua DPRD dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Kabupaten Pringsewu. Setelah kami berdiskusi DPRD menampung aspirasi kita dan DPMP secepatnya mendorong pencarian Siltap,” kata Ridwan melalui sambungan telpon, Jumat 8 April 2022.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Pekon Kabupaten Pringsewu Tri Haryono menjelaskan, belum cairnya Siltap Kakon dan Perangkat Pekon hingga saat ini terkendala  adanya regulasi tentang potongan iuran BPJS Kepala pekon dan Perangkat Pekon yang dipotong oleh Pemda Pringsewu.

Lebih lanjut Tri Haryono menjelaskan, pihak BPJS hanya memberikan satu Virtual Account (VA) kepada Pemda Pringsewu dalam membayar iuran BPJS yang dimaksud. Alhasil Pemda Pringsewu harus menunggu permohonan 126 pekon baru pihak Pemda Primgsewu bisa membayar iuran BPJS tersebut

“Itulah kendalanya, alhasil pekon saling menunggu pekon yang lainnya dalam mencairkan Siltap. Secepatnya kami dari DPMP akan mendorong percepatan regulasi pencairan dan akan segera kita sampaikan ke pimpinan,” pungkasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Warbiasa! Desa Mulya Agung Sulap Rawa Jadi Destinasi Wisata
  • Bagikan