Apes.. Hendak Maling Motor, Pencuri Malah Tewas Diamuk Massa Di Pesawaran

  • Bagikan

Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin saat olah TKP/Foto: Apriansyah

TEGINENENG, WAKTUINDONESIA – Seorang pria yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng meninggal dunia, setelah dihakimi warga yang mengetahui aksinya tersebut.

Pelaku tersebut adalah Anton Wahyudi (34) warga Desa Mojokerto Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah dan menjalankan aksinya pada Kamis 1 Juni 2023, sekitar pukul 11.00 Wib di Dusun Srimulyo Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo diwakili Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

“Awal mulanya korban Sugianto berangkat dari rumah ke areal perkebunan dan persawahan untuk mencari rumput hewan ternak setelah sampai di perkebunan tersebut korban parkirkan sepeda motor Honda Beat warna biru Nopol BE 3682 RU tersebut diperkebunan,” kata dia, Kamis 1 Juni 2023.

“Kemudian korban berjalan mencari rumput meninggalkan kendaraannya kurang lebih 100 meter, setelah korban bolak-balik menaruh rumput dan melihat kendaraannya sudah tidak ada ditempat parkir semula,” timpalnya.

Dirinya menjelaskan, setelah mengetahui kendaraannya hilang korban berteriak minta tolong dan para petani yang ada di sekitar itu langsung mengejar sepeda motor yang hilang tersebut.

“Kurang lebih 300 meter dari tempat hilangnya sepeda motor, para warga dan petani mendapatkan sepeda motor dan pelaku yang terjatuh, dan ditangkap oleh massa yang sudah ramai berdatangan untuk menghakimi pelaku hingga babak belur,” ujarnya.

Lalu, lanjutnya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tegineneng untuk ditindak lanjuti.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit kendaraan sepeda motor Honda Beat warna biru No.Pol BE 3682 RU, satu buah kunci leter T dengan dua mata kunci milik pelaku dan satu unit Hp Android warna coklat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Nanda: Zaman Semakin Canggih, Semua Pihak Harus Kerja Keras Didik Anak

Dirinya mengungkapkan, setelah mengetahui pelaku dihajar massa, pihaknya langsung membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

“Setelah dilakukan perawatan pelaku dinyatakan telah meninggal dunia,” pungkasnya.

(WII)

 

  • Bagikan