Ormas PP Pesibar Jadwal Muscab, Baru 1 Sosok Kandidat MPC

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung menjadwal Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 dalam rangka pemilihan calon Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) yang diproyeksikan bakal digelar, Jumat (4/6), di Aula Indra Pagar Alam Bandar Lampung (Balam).

Ketua SC Muscab PP Pesibar, Yosep Fernando mengatakan, bahwa sesuai salah satu point isi SK Caretaker MPC PP harus dilakukan muscab dan penyusunan kepengurusan untuk periode 2021-2025.

“Pesertanya (muscab-red) berasal dari PAC, MPC, MPW, dan peninjau lembaga, serta MPO,” papar Yosef.

Dijelaskan, persyaratan bakal calon ketua diantaranya merupakan kader PP, memiliki KTA, mendapat sedikitnya 30 persen dukungan dari jumlah peserta, pernah menduduki jabatan struktural baik di tingkat pusat, provinsi, kota, kecamatan hingga anak ranting minimal satu periode dan juga pernah mengikuti diklat.

“Hingga saat ini, baru ada satu orang yang berniat untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua MPC yakni Bung Yusef Arafat,” ungkapnya.

Karenanya, sosok yang identik dengan kepala pelontos itu berharap ketua terpilih nantinya dapat membuat Pemuda Pancasila semakin kompak dan solid. “Harus mampu menjadi pengayom dan bisa bersinergi dengan pemkab sesuai dengan tema muscab dan amanat organisasi yakni menjadikan ormas Pemuda Pancasila sebagai wadah dan mitra strategis Pemkab Pesibar dalam mewujudkan pembangunan daerah yang maju dan mandiri,” tukasnya.

Terkait agenda di muscab akan menyampaikan program kerja dan rekomendasi, serta pembentukan komisi organisasi, diantaranya komisi program kerja, dan komisi rekomendasi.

“SC sejauh ini sudah menyiapkan dfrat materi sidang dan akan melaksanakan sidang sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” tandas Yosef.

(ers/esa/WII)

BACA JUGA:  2 Kasi di Kejari Lamtim Diisi Wajah Baru, Ini Jejak Kinerjanya
  • Bagikan