KNPI Pesisir Barat Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar dialog pemuda dengan melibatkan seluruh OKP se-Pesibar yang dikemas dalam buka puasa bersama, Senin, 25 April 2022.

Dialog yang membahas peran pemuda dalam pembangunan daerah tersebut dihadiri Wakil Bupati Pesibar, A. Zulqoini Syarif, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Sekretaris MPDI KNPI Pesibar, Mirton Setiawan.

Ketua DPD KNPI Pesibar, Apt. Nopiansyah mengatakan, KNPI terus fokus berupaya membangun potensi pemuda dalam segala aspek agar kedepannya peran pemuda dapat berdampak positif pada kemajuan Pesibar.

“Peran pemuda harus selalu hadir pada setiap bagian. Maka potensi sumber daya manusia dalam hal ini pemuda nya harus lebih dimatangkan dan muncul kepermukaan. Sebab itu KNPI terus melakukan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas pemudanya,” kata dia.

Sosok yang akrab disapa Udo Yan itu meminta agar kalangan Pemuda memiliki keberanian agar dapat memunculkan potensi yang dimiliki. Bahkan pihaknya sendiri memastikan akan selalu membuka diri dan siap bersinergi dengan semua elemen dalam melakukan setiap upaya dan langkah-langkah untuk kemajuan daerah.

“Kita siap menampung aspirasi dan berdiskusi, karena pemuda harus selalu memberikan energi baru di manapun dan kapanpun itu, pemuda tidak boleh lemah pemuda tidak boleh putus asa, maka pemuda harus berani, berani muncul dan bergerak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Pesibar kepada DPD KNPI Pesibar.

“Mudah-mudahan edepan KNPI akan terus bergerak dan bersinergi untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati, A Zulqoini Syarif menegaskan bahwa Pemkab Pesibar akan terus mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Pesibar dan OKP lainnya di Pesibar.

BACA JUGA:  Bupati Agus Lantik 332 Pejabat di Pesisir Barat, Ini Rinciannya

“Pemuda harus selalu bersinergi, peran pemuda tidak boleh disepelekan. Ke depan kami sangat mendukung gerakan dan kegiatan KNPI, demi kemajuan Pesibar,” ujarnya. (WII)

  • Bagikan