Nambah! 1 Lagi Terduga Eksekutor Pembunuhan Mr X Ditangkap Polisi

  • Bagikan

KARO, WII – Satreskrim Polres Tanah Karo, Sumatera Utara, kembali berhasil menciduk satu lagi terduga pelaku terkait pembunuhan berencana terhadap Rawat Sembiring Meliala yang ditemukan tidak bernyawa di aliran Sungai Lau Gerguh Desa Singa Kabupaten Karo pada Senin, (13/7/2020) lalu.

BACA: Geger! Penemuan Mayat Terikat Rantai Besi, Kepala Diikat Karung Berisi Pasir Tersangkut di Bebatuan Sungai Lau Biang

Terduga yang ditangkap berinisial HG (38) warga Bunuraya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Jumat (24/7/2020) sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Jamin Ginting tepatnya di sebuah rumah kos-kosan di sebelah salah satu SMA Negri Di Kabanjahe.

Hal ini dijelaskan Kasatreskrim Polres Tanah Karo AKP Sastrawan Tarigan, kepada Waktuindonesia.id, Jumat, (24/7/2020).

BACA JUGA: Satu Lagi Terduga Kasus Pembunuhan Mr X Diciduk Polisi

“Penangkapan HG berdasarkan informasi dari keterangan tersangka lainnya yang sebelumnya sudah kita amanakan. Selanjutnya, tim reskrim melakukan pengembangan dalam kasus ini,” ujar Kasat.

Lanjut Sastrawan menjelaskan, peran HG diduga sebagai eksekutor pembunuhan terhadap Rawat Sembiring Meliala.

“Dari keterangan para tersangka, motif untuk melakukan pembunuhan berencana itu dikarenakan korban ada mengalami gangguan jiwa, dan sering melakukan keributan di desanya sehingga keluarga menjadi resah atas perlakuan korban.”

“Dan HG sudah kita serahkan ke Polsek Tigapanah Kabupaten Karo guna proses penyidikan lebih lanjut. Dan keempat lainnya yang sudah diamankan sebelumnya memiliki peran berbeda.”

BACA: Sadis! Ungkap Pembunuh Pria yang Diikat dan Digembok hingga Dimasukkan ke Karung Goni dan Dilempar ke Sungai, Polisi Sebut Didalangi Abang Tiri

“Tersangka HS (45) mengakui mendalangi pembunuhan sedangkan SG (51) sebagai eksekutor, HG (38) eksekutor, PS (50) sebagai penyedia mobil dan supir mobil,” tutur Kasat.

BACA JUGA:  KPK Tanggapi Wacana Tuntutan Hukuman Mati untuk 2 eks Menteri

“Sedangkan satu lagi tersangka yang identitasnya sudah dikantongi, masih dalam pencarian pihak reskrim polres Tanah Karo,” tutupnya.

(rek/Wii)

  • Bagikan